Kebakaran Landa Kawasan Padat Penduduk di Singkawang Barat, Sembilan Bangunan Hangus

  • Bagikan
Kebakaran di Singkawang Barat
BERJIBAKU - Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api kebakaran di Jalan Pasar Turi Dalam, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat, Kalbar, Rabu (8/9/2021) dini hari. (Dok BPKS Mandiri Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Gang Happy, Jalan Pasar Turi Dalam, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (8/9/2021) dini hari. Akibatnya, sembilan bangunan milik warga rata dengan tanah dilahap api.

Awang (36), warga Singkawang Tengah yang berada di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa tersebut mengejutkan warga sekitar. Api yang berkobar sangat besar dini hari itu membangunkan banyak orang.

“Untuk kronologi lengkapnya sata tidak tahu. Yang saya ketahui ada sembilan bangunan yang rata dengan tanah. Kejadian ini sekitar tadi subuh, ketika orang sedang lelap tidur. Tiba-tiba jam tiga setengah, warga geger katanya ada kebakaran. Saya bangun dan pergi ke lokasi untuk memastikan,” ucap Awang.

Menurut Awang, api berasal dari salah satu rumah yang ada di tengah deretan bangunan tersebut. Kemugkinan besar kata dia, kebaran itu terjadi karena arus pendek listrik. Namun dia tidak bisa memastikan itu, karena belum ada keterangan pasti dari pihak yang berwenang.

Saat ini, para korban kebakaran sedang sibuk membersihkan puing-puing kebakaran. Awang meastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dia melihat, tidak banyak harta benda yang bisa diselamatkan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: