Lecehkan Indonesia, Direktur Kreatif Miss Supranational Ini Minta Maaf

  • Bagikan
Andre Sleigh (Twitter)
Andre Sleigh (Twitter)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ucapan dengan nada menghina dilontarkan direktur Kreatif Miss Supranational Andre Sleigh, disebut telah lecehkan Indonesia. Video tersebut pun viral dengan amukan warganet Indonesia. Pria itu pun akhirnya minta maaf.

Dalam keterangan yang diterima Suara.com, disebutkan bahwa Andre menyesali perbuatannya tersebut dan meminta maaf karena telah berkata tidak pantas.

banner 336x280

“Saya sepenuhnya mengerti bahwa kata-kata saya kemarin memiliki dampak yang sangat menyakitkan pada negara yang saya cintai,” kata Sleigh dalam sebuah unggahan di akun Instragamnya yang saat ini sudah dikunci.

Sleigh mengakui bahwa kata-katanya tersebut salah.

“Saya ingin meminta maaf kepada setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya, yang mana tidak mencerminkan perasaan saya yang sesungguhnya. Membuat pernyataan umum seperti itu adalah benar-benar salah,” kata Sleigh lagi.

Sleigh mengaku bahwa dua pekan terakhir sejak kontes Miss Supranational diselenggarakan, dia banyak menerima kata-kata negatif. Kendati demikian, itu tidak membenarkan ucapannya kemarin.

“Saya menyesal mengatakan sesuatu yang juga sama sakitnya dengan kata-kata yang saya terima. Saya ingin meminta maaf secara khusus untuk teman dan kolega saya di Indonesia dan berharap seiring berjalannya waktu, Anda akan memaafkan saya,” katanya lagi.

Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa mengungkap bahwa ucapan negatif yang diterima Andre berkaitan dengan penyelenggaraan malam Grand Final Miss Supranational 2021 pada Agustus lalu.

Jihane Almira Chedid yang mewakili Indonesia dinyatakan tidak lolos babak Top 5. Hal ini rupanya membuat netizen kecewa, dan mengungkapkannya melalui pesan langsung ke Instagram Andre.

“Komentar yang ditujukan langsung melalui direct massage ke Andre menyampaikan ketidakpuasan secara pribadi kepada direktur kreatif Miss Supranational. Berawal dari sana, dan berkelanjutan sahut menyahut di sosial media. Yayasan Puteri Indonesia menyampaikan bahwa ini personal antara netizen dan direktur kreatif,” lanjutnya.

Buntutnya, Andre mengungkapkan hinaan terhadap Indonesia, saat melakukan sesi live Instragam bersama Miss Supranatural 2019, Anntonia Porsild.

Di dalam video terlihat Anntonia sedang makan di sebuah restoran, dan ia melakukan siaran langsung di Instagram. Ada banyak penonton, termasuk penggemar dari Indonesia.

Awalnya wanita asal Thailand tersebut sedang bercengkerama. Lalu ketika seseorang berkomentar “aku cinta kamu” di siaran, suara yang diduga punya Andre langsung melontarkan ujaran kebencian. “Oh, I’m so sick of this f***ing Indonesia (Oh, aku sangat muak dengan Indonesia),” terdengar suara yang diduga milik Andre.

Anntonia pun langsung melihat ke kolom komentar. Tetapi ia tidak menanggapi ucapan lelaki yang diduga Andre itu. “Mm ya, aku enggak diet,” jawab Anntonia menjawab pertanyaan penggemar.

\Mega menjelaskan bahwa YPI akan menyurati organisasi Miss Supranational dan meminta klarifikasi atas kejadian ini.

“Kami akan berkirim surat secara organisasi dari Yayasan Puteri Indonesia ke Miss Supranational Organization secara profesional untuk menyelesaikan masalah ini dan meminta klarifikasi mengapa hal ini bisa terjadi,” ujar Mega.

Di samping itu, mewakili Yayasan Puteri Indonesia, Mega juga berterima kasih kepada pageant lover yang telah memberikan dukungan.

“Atas nama YPI, terima kasih kepada pageant lover yang selama ini telah memberikan dukungan kepada para puteri Indonesia berlaga ke ajang internasional termasuk bagaimana perjuangan pageant lover apabila votes dibutuhkan, dan kami tahu persis perjuangan mereka,” tutup Mega.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: