Nasi Padang dan Es Teh Manis Harga London Bikin Syok, Warganet : Kaget Harganya

  • Bagikan
Nasi Padang dan Teh Es harga London bikin kaget harganya. suara.com
Nasi Padang dan Teh Es harga London bikin kaget harganya. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Jika di Indonesia, beli nasi Padang tak usah khawatir kemahalan. Nasi Padang sangat terjangkau. Bahkan ada paket murah nampol hingga Rp 10 ribu. Itu jika di Indonesia.

Gaung nasi Padang mendunia. Cita rasanya yang kaya rempah selalu sukses menarik hati para penggemarnya. Nah, jika di Indonesia harganya murah, nasi Padang di luar negeri, seperti di London, Inggris pasitnya berbeda harga.

Seorang pria Indonesia yang tinggal di Inggris membagikan momen makan nasi Padang di akun TikTok @yuanathan, dikutip Suara.com.

Dalam unggahan itu, pria ini ingin menginfokan berapa harga nasi Padang yang dijual di London. Ia mengunjungi restoran Indonesia yang ada di area Piccadilly.

Restoran Indonesia tersebut bernama Nusa Dua Restaurant. Beragam menu disajikan pada restoran tersebut seperti nasi goreng ikan asin, nasi bakar, bakso, nasi uduk, dan lainnya.

Pria ini lantas memesan es teh manis untuk mendampingi makannya. Sedangkan untuk makanannya, ia memesan satu porsi nasi Padang.

Makanan tersebut datang setelah menunggu selama 30 menit. Ia mendapat rendang, nasi, sambal, sayuran dan kerupuk.

Makanan tersebut tampak meggiurkan dan menggoda untuk segera disantap. Selanjutnya, pria ini menunjukkan struk pembeliannya di restoran tersebut.

Nasi Padang dibanderol dengan harga 11.5 Poundsterling atau sekitar Rp226 ribu. Sedakan untuk es teh manis harganya Rp3.95 Poundsterling atau sekitar Rp77 ribu.

Ia juga dikenakan biaya layanan sebesar 1.93 Poundsterling atau sekitar Rp37 ribu. Pria ini kemudian menyebutkan bahwa itu adalah es teh manis termahal yang pernah ia coba. Ia menghabiskan total 17.40 Poundsterling atau sekitar Rp342 ribu untuk makan siangnya itu.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Duh harusnya minta dibungkus biar nasinya dapat banyak. Jadi biar mahal tapi porsinya tetap mantap hahaha,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. “Kaget banget harganya segitu, tapi di London apa-apa emang mahal sih kalau dikonversikan ke rupiah,” ujar warganet ini.

“Nggak apa-apa deh mahal ya bang, asal bisa ngobatin kangen sama masakan Indonesia,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (7/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: