Pemkab Bengkayang Tambah Rp400 Juta Anggaran Bencana Tahun Ini

  • Bagikan
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. Ist
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang mengusulkan tambahan anggaran untuk penanggulangan bencana tahun 2021 di Kabupaten Bengkayang.

Penambahan anggaran tersebut untuk mengantisipasi cuaca ekstrim akhir tahun, yang dapat mengakibatkan banjir, tanah longsor, gelombang tinggi dan puting beliung.

Bupati Darwis menerangkan, anggaran yang diusulkan dalam APBD perubahan senilai Rp 400 Juta dan melekat pada Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

“Penambahan anggaran bencana telah diajukan melalui anggaran perubahan Tahun 2021,” terangnya, Rabu (8/9/2022).

Kata Darwis, Pemkab Bengkayang mengajukan tambahan anggaran tersebut, dikarenakan pada anggaran pendapatan belanja daerah, APBD Murni sebesar 100 juta rupiah telah habis digunakan.

Diterangkannya, hingga bulan September 2021 ini, Kabupaten Bengkayang telah terjadi sejumlah bencana banjir dan longsor.

Akibatnya, dua jembatan penghubung jalan kabupaten tersebut roboh. Jembatan tersebut saat ini dapat dilalui secara darurat dan menunggu perbaikan dari pemerintah.

“Semoga usulan tersebut dapat terealisasi. Sehingga pemerintah dapat mengantisipasi bencana-bencana yang akan terjadi kedepannya,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: