Pemkab Sekadau Masih Fokus Atasi Pandemi Covid-19

  • Bagikan
VAKSINASI - Wakil Bupati Sekadau Subandrio meninjau kegiatan bakti sosial dan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman, Selasa (7/9/2021). (MC Sekadau)

SEKADAU, insidepontianak.com – Wakil Bupati Sekadau Subandrio meninjau kegiatan bakti sosial dan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman, Selasa (7/9/2021).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Handi, Anggota DPRD Kab.Sekadau Harianto dan Abang Ramli, Camat Nanga Taman Paulus Ugang, beserta Forkopimcam Kecamatan Nanga Taman.

banner 336x280

Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengatakan, pada saat ini Pemerintah Kabupaten Sekadau fokus terhadap kegiatan utama pada tahun 2021 yaitu mengatasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat. Selain itu, Subandrio memberikan apresiasi kepada pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi itu.

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Nanga Kiungkang berkat kerjasama antara Partai Gerindra dan Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau. Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini hanya focus kepada dua kegiatan utama yang kita lakukan di tahun 2021, yang pertama adalah bagaimana kita mengatasi wabah Covid-19 ini dan yang kedua adalah pemulihan ekonomi masyarakat ,” ujar Subandrio.

Ia mengatakan, dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sekadau, Pemkab Sekadau akan terus berupaya menerapkan aturan penegakan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, Pemkab Sekadau juga akan terus melakukan vaksinasi secara massal dengan target mencapai 80 persen masyarakat di Kabupaten Sekadau sudah harus divaksin Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Sekadau Handi mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Desa Nanga Kiungkang tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk percepatan vaksin di Kabupaten Sekadau.

“Kami dari partai Gerindra mendukung program Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka percepatan vaksin Covid-19 di Kabupaten Sekadau. Selain itu, kami juga melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di Desa Nanga Kiungkang dalam rangka ulang tahun Partai Gerindra,”Ungkap Handi.

“Oleh sebab itu, kami membagikan sedikit beras untuk masyarakat di Desa Nanga Kiungkang yang sudah menerima vaksin pada hari ini,”Tegasnya.

Sementara itu, Camat Nanga Taman Paulus Ugang mengatakan bahwa untuk vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Nanga Taman khusunya di Desa Nanga Kiungkang masih sangat rendah, untuk itu ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat di Nanga Kiungkang untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Berdasarkan data dari Puskesmas Nanga Taman dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Nanga Taman, total yang sudah di vaksin tahap pertama yaitu 1009 orang dan total vaksin tahap dua yaitu 595 orang, jadi jika kita persentase dengan jumlah penduduk di Kecamatan Nanga Taman baru 5,5 persen yang sudah vaksin, jadi Nanga Taman masih rendah,”Ungkap Ugang.

“Dari masing-masing desa yang paling rendah adalah Desa Nanga Kiungkang, dimana dari total jumlah penduduk didesa ini baru 19 orang yang mengikuti vaksinasi tahap pertama dan vaksin kedua baru 5 orang, jadi saya rasa sangat tepat sekali kita laksanakan vaksinasi di Desa ini,” pungkasnya.  (Ril)

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: