Santri Ponpes Ushuluddin Singkawang Dapatkan Vaksin Covid-19

  • Bagikan
VAKSINASI - Pondok Pesantren (Ponpes) Ushuluddin Singkawang mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi para santri dan santriwati tingkat Madrasah Aliyah. Vaksinasi yang menyasar 300 santri dan santriwati dilaksanakan di aula Ponpes Ushuluddin Singkawang, Selasa (7/9/2021). (MC Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Ushuluddin Singkawang mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi para santri dan santriwati tingkat Madrasah Aliyah. Vaksinasi yang menyasar 300 santri dan santriwati dilaksanakan di aula Ponpes Ushuluddin Singkawang, Selasa (7/9/2021).

Kepala sekolah Madrasah Aliyah Ushuluddin Singkawang, H. Kamal menerangkan, bahwa vaksinasi yang dilakukan hari ini sangat membantu proses pembelajaran tatap muka selanjutnya. Selama proses pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan sebelumnya, Ia kerap merasa gelisah akan penularan Covid-19 di lingkungan pesantren.

“Sebelumnya memang sudah melakukan pembelajaran tatap muka, karena untuk pesantren itu diperbolehkan menurut SKB empat Menteri. Tapi ya dengan adanya vaksin ini memang mengurangi rasa gelisah kita terhadap penularan Covid-19,” ungkap H Kamal.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk pesantren selama masa pandemi Covid-19 tetap dapat dilaksanakan, sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Salinan Keputusan Bersama empat Menteri (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 yang menyebutkan ‘Pesantren dan pendidikan keagamaan dapat menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas di pesantren dan pendidikan keagamaan dengan beberapa ketentuan’.

Sebelumnya, kata Kamal, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para orang tua santri dan santriwati, terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di ponpes.

Ia mengatakan seluruh santri dan santriwari tingkat Madrasah Aliyah Ushuluddin Singkawang tetap mengikuti alur pelaksanaan vaksinasi pada umumnya, yakni dimulai dari tahap registrasi, skrinning, vaksinasi dan observasi. “Berbagai hal seperti memiliki riwayat sakit jantung dan komorbid lainnya, yang sempat diungkapkan oleh peserta vaksin yang mungkin berpotensi untuk menjadi kendala vaksinasi akan tersaring dalam tahap skrinning dan ditentukan oleh tim vaksinator,” ujarnya.

Paurkes Polres Singkawang dr. Novaldi Tribhekti mengungkapkan target dari kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Pondok Pesantren Ushuluddin hari ini ialah sebanyak 300 penerima.

“Untuk target hari ini 300 orang, untuk vaksinasi merdeka ini sendiri total target itu 700, kemarin sudah tercapai 200 orang, dan hari ini menyelesaikan 300,” ujarnya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: