Fransiskus Diaan Kunjungan Kerja ke Wilayah Kecamatan Embaloh Hulu  

  • Bagikan
KUNJUNGAN KERJA - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan beberapa Anggota DPRD Kapuas Hulu beserta rombongan Organisasi Perangkat Daerah melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah kecamatan Embaloh Hulu. (8/9/2021).

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan beberapa Anggota DPRD Kapuas Hulu beserta rombongan Organisasi Perangkat Daerah melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah kecamatan Embaloh Hulu, (8/9/2021).

Tujuan dari kunjungan tersebut ialah untuk meninjau pembangunan ruas jalan Apan – Ulak Pauk tahun anggaran 2021, peninjauan usaha mikro gula aren, peninjauan kelompok peternakan sapi, peninjauan pembangunan beronjong dan peninjauan bangunan SMAN 1 Embaloh Hulu.

Disela kegiatan peninjauan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa progres pembangunan ruas jalan Apan – Ulak Pauk sudah 100 persen pengerjaannya dengan panjang aspal 550 meter” sampai Fransiskus Diaan

Selain itu Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis juga mengapresiasi kepada pelaku usaha mikro gula aren yang ada di Desa Saujung Giling Manik karena ketekunannya dalam menjalankan sebuah usaha

“Apa yang dilakukan oleh pak Saem (pelaku usaha mikro gula aren) patut kita apresiasikan, bayangkan saja dengan ketekunannya selama 30 tahun membuat gula aren ia bisa mendirikan 3 rumah sarang burung walet dan mensekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi” ungkap Fransiskus Diaan

Setelah melakukan peninjauan tersebut pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu akan melakukan pendampingan sekaligus membantu dalam hal pemasaran.

“Karena kita sudah ada kerjasama dengan bea cukai untuk ekspor keluar daerah seperti kucing saya berharap masih ada orang lain seperti Pak Saem, yang memiliki ketekunan dalam berusaha” tuntas Fransiskus Diaan. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: