Ketua Tanfidziyah NU Kayong Utara Tolak Kehadiran Aliran Ahmadiyah

  • Bagikan
Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kayong Utara Nazril Hijar. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kayong Utara Nazril Hijar menyatakan sikap menolak secara tegas keberadaan aliran Ahmadiyah di Kabupaten Kayong Utara. Diakui Nazril hingga saat ini belum terpantau adanya masyarakat yang menganut paham Ahmadiyah, dan ia berharap aliran tersebut tidak masuk dan berkembang di Kayong Utara.

“Dari pantauan dan informasi yang kami dapat aliran Ahmadiyah belum ada di Kayong Utara. Kita harap aliran Ahmadiyah dan aliran sesat lainnya tidak masuk ke Kayong. Secara pribadi dan organisasi kami memberikan tanggapan, kami tidak ingin Ahmadiyah masuk ke Kayong, karena sesat dan menyesatkan,” tegas Nazril.

Terkait aksi masyarakat yang melakukan pengrusakan di rumah ibadah milik Ahmadiyah, dirinya tidak membenarkan hal tersebut, karena menurutnya ada cara yang lebih humanis untuk dilakukan. Sebagai negara hukum dan musyawarah yang menjadi budaya masyarakat Indonesia, seharusny diakui Nazril dapat menjadi opsi yang tepat untuk menyelesaikan masalah.

“Terkait tindakan anarkis yang dilakukan masyarakat kami tidak setuju dengan pengrusakan. Seharusnya masyarakat menyerahkan (persoalan) hal tersebut ke pihak berwenang. atau lakukanlah dialog atau tindakan yang humanis agar tetap dapat menjaga kondisi kondusif di Kayong Utara, Kalimantan Barat pada umumnya,” harapnya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: