Lepas Kontingen Atlet Menuju PON Papua, Gubernur Sutarmidji Harap ada Perbaikan Prestasi

  • Bagikan
Pelepasan Atlet PON Kalbar
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmijdi melepas kontingen atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) Papua, secara simbolis di kantor Gubernur, Kamis (09/09/2021). (Adpim Pemprov Kalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmijdi melepas kontingen atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) Papua, di kantor Gubernur, Kamis (09/09/2021).

Gubernur Sutarmidji ingin, atlet Kalbar yang berlaga di PON Papua raih hasil maksimal, meski mereka bertanding dalam sitauasi pandemi yang masih terjadi. Dia juga berharap ade perbaikan perstasi di kesempatan PON XX Papua.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar diminta mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga. Terutama menyiapkan suplemen dan vitamin. Agar stamina dan imunitas para atlet selalu terjaga dengan baik. Sehingga bisa tampil maksimal di setiap gelangang.

“Kita ingin ada perbaikan prestasi dibanding PON dan Peparnas sebelumya. Ini masih di masa pandemi, jadi atlet harus jaga kesehatan, pak ketua KONI siapkan vitamin biar staminanya terjaga,” pesannya.

Sutarmiidji menyampaikan, Pemprov Kalbar siap membangun fasilitas olahraga, khus cabang yang berprestasi membawa nama harum Kalbar di ajang PON Papua.

Di kesempatan itu, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar serta KONI Kalbar turut melaunching Official Music Video Kalimantan Barat PON XX berjudul Kalbar Pasti Juara.

Musik video itu dilaunching bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasinal (HAORNAS) 2021 yang jatuh pada hari ini, Kamis 9 Sepetember 2021. Gubernur Sutarmidji mengapresiasi.

Menurutnya, pembuatan official music video itu sangat baik untuk penyemangat atlet Kalimantan Barat saat berlaga di PON Papua. Gubernur Sutarmidji optimis atlet Kalbar berpeluang meraih medali.

“Bagus itu untuk penyemangat, semua cabang olahraga berpeluang dan harus berpeluang meraih medali,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari menjelaskan, official musik video ini merupakan perpaduan olahraga, seni dan pariwisata meliputi tarian tiga etnis terbesar di Kalbar. Yaitu, Melayu, Dayak dan Tionghoa serta menampilkan lokasi destinasi wisata unggulan yang ada di Kalbar

“Kami ingin memberikan semangat demi perjuangan penuh srikandi dan ksatria olahraga Kalbar sekaligus sebagai bagian promosi wisata di Kalbar. Di dalamnya ada lokasi wisata dan atlet-atlet Kalbar yang akan mengikuti PON Papua,” jelasnya.

Ketua KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar menjelaskan, terdapat 20 cabang olahraga yang akan diikuti atlet Kalbar di PON XX Papua. Jumlah kontingan sebanyak 160 orang. Terdiri dari 107 atlet. Selebihnya merupakan pelatih dan offecial.

“Dari 37 cabang Kalbar loloskan 20 cabang olahraga yang seharusnya 24 cabang, persiapan terus setiap hari, sekarang sudah latihan ringan, kita ingin lebih baik dibanding PON lalu,” tegas Fachrudin.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: