Sejumlah Staf di DPRD Kayong Utara Positif Covid-19, Sarnawi Instruksikan Isolasi Mandiri

  • Bagikan
TES SWAB - Beberapa staf di DPRD hingga Ketua DPRD Kayong Utara melakukan menjalankan tes swab di DPRD Kayong Utara, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Hasil Lab PCR Provinsi Kalimantan Barat pada 6 September 18 orang yang dilakukan PCR terkonfirmasi positif Covid-19.

Beberapa nama yang terkonfirmasi tersebut, ada beberapa merupakan staf di DPRD Kayong Utara.

Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi membenarkan hal tersebut. Saat ini pihak DPRD mengambil langkah cepat, dengan mengintruksikan nama-nama yang terkonfirmasi untuk melakukan isolasi mandiri.

“Iya, memang betul ada beberapa Staf Kesekretariatan DPRD KKU yang terkonfirmasi Covid-19. Mereka tanpa gejala,” ungkap Sarnawi, Kamis (9/9/2021).

Ia menerangkan, beberapa waktu lalu, Sekretariat DPRD berinisiatif mengadakan vaksinasi dan test swab bagi staf yang ada di DPRD. Dari hasil test swab yang telah dilakukan, kemudian dikirim ke Provinsi Kalbar untuk dilakukan pengujian.

“Hasil dari pengujian tersebut, sekitar tanggl 7 September 2021, keluarlah hasilnya yang menerangkan beberapa Staf terkonfirmasi Covid-19,” kata Sarnawi.

Menyikapi hal tersebut, ia telah memerintahkan Sekretaris DPRD untuk segera berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 kabupaten untuk penanganan lebih lanjut terhadap Staf yang terkonfirmasi.

“Sudah kita perintahkan kepada Sekwan untuk isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten,” pungkas Sarnawi.

Diketahui, dari 18 nama yang terkonfirmasi covid-19 ini, semuanya tanpa gejala, dan sebagian bukan staf di DPRD Kayong Utara. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: