DMI Kalbar Dukung Pembangunan Masjid Agung di Singkawang

  • Bagikan
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerima kunjungan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang, Rabu (8/9/2021). (MC Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerima kunjungan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang, Rabu (8/9/2021).

Kedatangan Wakil Gubernur sekaligus sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Barat adalah untuk melakukan silaturahmi dan pembinaan kepada masjid-masjid di Kota Singkawang.

Ria Norsan juga meninjau progres renovasi Masjid Agung Kota Singkawang dan berkesempatan menunaikan sholat Dzuhur disana bersama Sekda Kota Singkawang, beberapa Kepala OPD beserta pengurus Yayasan Nurul Islam dan pengurus Masjid Agung di lokasi Masjid sementara.

Ria Norsan menyambut baik usaha Pemerintah Kota Singkawang yang sedang mengadakan proses renovasi Masjid Agung Singkawang.  Pemerintah Provinsi  Kalimantan Barat akan membantu pembiayaan masjid akan membantu pembiayaan melalui APBD Provinsi Kalimantan Barat. Ia meminta agar kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk mendukung niat baik yang dilakukan Pemerintah Kota Singkawang, terutama untuk memperindah tempat ibadah.

“Tentunya kita berharap masjid tersebut nantinya bisa menjadi tempat ibadah yang lebih representatif, bisa meningkatkan ibadah masyarakat, dan menjadi tempat yang memberikan manfaat untuk warga,” ungkapnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang telah memberikan atensi atas pembangunan Masjid Agung Kota Singkawang.

Ia mengatakan, bahwa desain yang digunakan sebagai pedoman pembangunan Masjid Agung adalah hasil dari pemenang Lomba yang telah diadakan Pemerintah Kota Singkawang dan target pembangunan Masjid ini diharapkan dapat selesai bulan November Tahun 2022.

Ia juga meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar mengawal dan mendukung pembangunan Masjid Agung ini agar dapat selesai tepat waktu.

“Karena niat utama dari Pemerintah Kota Singkawang untuk membangun Masjid Agung adalah untuk memberikan kenyamanan bagi umat untuk beribadah dan membuat tempat ibadah yang khas dan indah serta dapat menjadi ikon baru yang memiliki daya tarik untuk Kota Singkawang,” ungkapnya. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: