Hiu Tutul Terdampar di Paciran Lamongan Diselamatkan Nelayan

  • Bagikan
Hiu Tutul
Nelayan Paciran berupaya menyelamatkan hiu tutul yang terdampar untuk dikembalikan ke tengah laut. (RN Desa Paloh for TIMES Indonesia/Suara.com)

JAKARTA, insidepontianak.com – Seekor Hiu Tutul terdampar di pantai perairan Desa Paloh, Kecamatan Paciran, Lamonga Jawa Timur, Jumat (10/9/2021). Kejadian itu pun menggemparkan warga setempat.

Para nelayan bahu membahu mengevakuasi Hiu Tutul untuk diselamatkan. Upaya penyelamatan dilakukan dengan cara mendorong ikan bernama ilmiah Rhincondon Typus tersebut ke tengah laut.

banner 336x280

“Yang terlihat di Desa Paloh ini panjangnya kurang lebih 7 meter, terlihatnya kemarin petang,” kata Ketua Rukun Nelayan (RN) Desa Paloh, Zainul Maarif dilansir dari Suara.com berdasarkan laporan TIMES Indonesia, Jumat (10/9/2021).

Keberadaan Hiu Tutul tersebut sempat menjadi tontonan warga. Bahkan, sejumlah anak-anak desa setempat yang merasa penasaran pun melihat dari jarak yang sangat dekat, dan menyentuh ikan besar tersebut.

“Karena kasihan melihat hiu itu yang kondisinya semakin lemah, nelayan kemudian mengambil inisiatif untuk menyelamatkan hewan ini dengan menuntunnya kembali ke laut,” jelasnya.

Sebelum ada satu ekor yang terdampar di perairan dangkal, sehari sebelumnya pegawai PT Dok Pantai Lamongan yang akan menyandarkan kapal juga melihat ada 4 ekor Hiu Tutul yang berenang tak jauh dari daratan. Jaraknya kurang lebih 500 meter hingga 1 kilometer dari daratan.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: