Jangan Salah! Tubuh Mudah Berjerawat, Berikut Tips Mengatasinya 

  • Bagikan
Jerawat di punggung, salah satu bagian tubuh yang rentan berjerawat. suara.com
Jerawat di punggung, salah satu bagian tubuh yang rentan berjerawat. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kita selama ini mengenal bahwa jerawat adanya di wajah, tapi tahukan sobat inside jerawat juga bisa hinggap di badan lho.

Nah, jika badan kamu tipenya rentan berjerawat, maka perawatannya harus lebih lagi. Walaupun terlihat gampang, ternyata kebutuhan kulit tubuh setiap orang juga berbeda-beda, khususnya untuk mereka yang memiliki kulit tubuh mudah berjerawat.

Ya, jerawat tidak hanya berpotensi muncul di area wajah tetapi juga bagian tubuh lain seperti punggung, dada, hingga lengan.

Penyebab munculnya jerawat di badan pun tidak berbeda dengan penyebab munculnya jerawat di wajah.

Seperti misalnya produksi minyak yang berlebih dan penumpukan sel-sel kulit mati yang membuat pori-pori kulit tersumbat.

Selain itu, gesekan kulit dengan pakaian atau barang juga bisa memicu tumbuhnya jerawat di badan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tetap seimbang menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah maupun kulit badan agar terhindar dari jerawat.

Lalu apa solusi menghilangkan jerawat di kulit badan?

Selain cara alami seperti mandi setelah berkeringat dan mengenakan pakaian yang bersih, pemilik jerawat badan juga bisa mengatasi masalah jerawat badan dengan menggunakan rangkaian pembersih seperti sabun khusus dan spray antijerawat.

Dikutip Suara.com dari Erha AcneAct, sabun mandi yang digunakan harus mengandung formula pH-balance.

Dengan begitu, sabun dipercaya dapat membantu merawat kulit badan berjerawat, sekaligus menenangkan kulit terinflamasi dan menjaga kelembapan kulit sekaligus.

Sabun juga harus memiliki kombinasi BHA yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat dan mengangkat sel kulit mati penyebab penyumbatan pori.

Kombinasi kandungan Mugwort atau daun baru China, yang telah lama digunakan sebagai obat dan bumbu masak juga bisa jadi pilihan potensial. Mugwort dipercaya dapat menenangkan kulit terinflamasi akibat jerawat juga mempertahankan kelembapan kulit.

Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan juga spray antijerawat seperti Acne Back Spray sehabis mandi dengan cara semprot langsung ke area punggung atau area tubuh berjerawat lainnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: