Kondisi Bangunan SDN 9 Teluk Pandan di Galing Memprihatinkan, Butuh Perhatian Pemerintah

  • Bagikan
Kondisi ruang kelas SDN 9 Teluk Pandan di Kecamatan Galing
Kondisi ruang kelas SDN 9 Teluk Pandan di Kecamatan Galing, Sambas yang rusak dan memprihatinkan, Jumat (10/9/2021). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Sekolah Dasar Negeri 9 Desa Teluk Pandan, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat sangat memprihatinkan. Bangunan yang berdiri sejak 1980 han itu baru sekali direnovasi dan sekarang sudah rusak lagi.

Beberapa bagian dinding tampak berlubang dan plafon yang nyaris runtuh membuat siswa-siswi merasa tidak nyaman. Tidak hanya bangunan, beberapa fasilitas sekolah seperti bangku dan papan tulis tidak memadai dan alakadarnya.

“Banyaknya kerusakan di bangunan SDN 9 Teluk Pandan membuat kondisi bangunan itu sangat memprihatinkan. Kami mohon pemerintah memperhatikan kondisi sekolah ini,” kata Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Teluk Pandan, Asari, Jumat (10/9/2021).

Asari bahkan menyebut sekolah tersebut sudah tidak bisa disebut sebagai tempat belajar bagi anak-anak sekitar. Sebab kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan dan jauh berbeda dengan sekolah lain yang ada di Kecamatan Galing.

Pihak desa dan sekolah kata dia, sudah pernah mengusulkan ke Dinas Pendidikan untuk mendapatkan bantuan renovasi bangunan dari pemerintah pada tahun 2018 dan 2020. Namun hingga saat ini belum ada kabar.

“Mudah-mudahan pemerintah mendengar aspirasi ini. Karena sudah dua kali di usulkan renovasi bangunan masih belum ada kabarnya juga sampai sekarang,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: