Wisata Mindfulness Kelas Dunia di Indonesia, Tiga Destinasi Ini Mungkin Cocok untuk Kamu

  • Bagikan
Ubud, Bali. suara.com
Ubud, Bali. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bagi kalian yang suka mencari tempat wisata atau destinasi yang midfulness, tak usah jauh-jauh. Indonesia ternyata memiliki beberapa destinasi seperti itu.

Midfulness adalah salah satu jenis meditasi yang dapat melatih seseorang untuk fokus terhadap keadaan sekitar dan emosi yang dirasakan serta menerimanya secara terbuka. Manfaat meditasi mindfulness tidak hanya sebatas kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental.

Berdasarkan survei Covid-19 Health Assessment Scale (CHAS) 2020, konsep destinasi wisata mindfulness seperti yoga dan meditasi kian diminati oleh masyarakat.

Tak kalah seperti di luar negeri, ternyata Indonesia juga memiliki destinasi wisata midfulness yoga dan meditasi kelas dunia yang layak dicoba dan dibanggakan. Penasaran apa saja destinasinya? Berikut rangkuman Suara.com, mengutip siaran pers tiket.com, Jumat (10/9/2021).

1. Plataran Komodo Resort & Spa di Nusa Tenggara Timur

Destinasi ini merupakan salah satu wisata impian untuk merasakan pengalaman yoga, meditasi, dan spa dengan sensasi di alam lepas. Di lokasi ini, turis dapat menikmati keindahan pemandangan pesisir di Labuan Bajo. Plataran Komodo pun menyediakan instruktur profesional yang siap berikan panduan.

2. Ubud Yoga Centre, Bali

Lokasi ini adalah destinasi yoga yang telah berdiri sejak tahun 2004. Didirikan oleh seorang yogini bernama Mony Suriany, pusat yoga ini mengusung konsep green getaway dan sangat cocok bagi masyarakat yang ingin escape sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Terdapat beragam kelas mulai dari Kundalini Yoga and Meditation Class, Bikran Yoga Class, Hot Barre, hingga program yoga khusus untuk keluarga dan anak-anak.

Dikelilingi dengan pemandangan hijau Ubud yang teduh dan menenangkan, aura zen ini bisa membantu untuk menemukan kejernihan berpikir dan mindfulness hidup.

3. Awal Mula Yoga & Pilates Studio, Jakarta Selatan

Berlokasi di kawasan Pondok Indah, destinasi yoga ini jadi bukti bahwaa ibukota juga memiliki studio yoga terkenal. Studio tengah kota ini bisa jadi pilihan destinasi untuk yoga dan meditasi dengan suasana tenang yang tidak akan menghilangkan mindfulness yang ingin dicapai.

Studio ini memiliki variasi kelas untuk pemula hingga mereka yang berpengalaman, mulai dari Bikram Yoga, Hatha Yoga, Vinyasa Flow, Hot Vinyasa, Barre, dan Inferno Hot Pilates.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: