Ketua DPRD Kayong Utara Harap Persoalan Infrastruktur Nelayan Dapat Diselesaikan

  • Bagikan
Ketua DPRD Sarnawi serap aspirasi nelayan di Desa Alur Bandung, Kecamatan Teluk Batang, sambil menikmati hasil tangkapan nelayan, Sabtu (11/9/2021). (Istimewa)

SUKADANA, insidepontianak.com – Ketua DPRD Sarnawi serap aspirasi nelayan di Desa Alur Bandung, Kecamatan Teluk Batang, sambil menikmati hasil tangkapan nelayan, Sabtu (11/9/2021).

“Alhamdulillah, saya disuguhkan masakan ikan segar yang baru dapat dari tangkapan nelayan dan sambil mendengar keluhan masyarakat setempat,” kata Sarnawi saat menyantap hidangan dari warga sekitar dengan lahap.

banner 336x280

Di hadapan warga saat berkunjung itu, Sarnawi mengungkapkan kondisi keuangan daerah di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, ia akan berjuang sesuai dengan kapasitasnya sebagai Ketua DPRD dari daerah pemilihan Teluk Batang dan Seponti.

“Arah pembangunan ke depan lebih banyak dalam program yang pro rakyat. Seperti bantuan-bantuan yang mendukung kegiatan ekonomi masyarakat ataupun peningkatan kapasitas jalan-jalan perkampungan,” kata Sarnawi,

Salah satu warga yang hadir dalam kesempatan penuh dengan keakraban itu Sulaiman(42) mengharapkan agar pemda setempat bisa memperhatikan pembangunan jalan kampung nelayan di desanya.

“Saat ini disini 45 sampan dengan mesin kecil, seharusnya jalan yg menuju kampung nelayan sudah bagus agar warga sekitar mudah menjual hasil tangkapannya,” kata dia.

“Saya ini saya bekerja sebagai penjual ikan, terkadang susah melalui kondisi jalan yg rusak, saat ini beban ekonomi keluarga semakin bertambah apalagi di situasi saat ini covid saat ini,” tambahnya

Ia berharap agar ketua DPRD Sarnawi yang saat itu hadir ditengah mereka bisa menyampaikan dan mendorong pemda setempat memberikan win – win solution ditengah keterbatasan anggaran yang dimiliki pemda setempat.

Warga lainnya yang hadir Ujang (50) mengharapkan juga agar adanya pemerataan pembangunan terutama di daerah yang selama inu jarang tersentuh pembangunan oleh pemerintah.

“Biar tahu gimana kondisi jalan dan fasilitas yang ada di wilayahnya jangan hanya di kota – kota saja yang diperhatikan kami di kampung nelayan perlu juga perhatiaan pemerintah,” paparnya. (Ril)

 

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: