Daud Cino Yordan Merasa Terpanggil Terjun ke Panggung Politik

  • Bagikan
Petinju Dunia asal Kayong Utara Daud Cino Yordan. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Tak puas memberikan kontribusi bagi negara hanya di dunia olahraga tinju, kini Daud Cino Yordan mencoba menapaki dunia politik.

Petinju asal Kabupaten Kayong Utara ini, merasakan banyak dukungan dari masyarakat untuk maju di kancah politik. Daud pun mencoba bertarung di DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar.

“Saya secara pribadi merasa sangat terpanggil untuk bisa berada disana (DPD RI), tidak hanya memperjuangkan dunia olahraga saja tapi jauh lebih besar kepentingan masyarakat khalayak ramai yang bisa kita perjuangkan disana,” ungkap Daud Cino Yordan, Sabtu (11/9/2021).

Daud Cino Yordan sendiri saat ini masih aktif menjadi atlet tinju profesional. Namun diakuinya hal tersebut tak menghambat karirnya untuk memberikan kontribusinya kepada masyarakat, ketika harus berjuang di kursi DPD RI kelak.

“Saya tetap masih dan akan lama diolahraga ini, seorang atlet. Namun fase saya untuk berbuat lebih banyak kepada masyarkat, bisa saya lakukan disela – sela profesi saya,” tuturnya.

Daud yang juga mengidolakan petinju asal Filipina Manny Pacquiao merasa termotivasi untuk mengikuti jejak karir sang idola tersebut, yang saat ini juga menjadi senator di Filipina, negara asal Pacquiao. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: