Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Asrama Polisi Sanggau Hangus Terbakar

  • Bagikan
Kebakaran melanda satu rumah asrama polisi di Jalan Kinibalu, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau hangus dilahap api, Sabtu (11/9/2021) malam.
Kebakaran melanda satu rumah asrama polisi di Jalan Kinibalu, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau hangus dilahap api, Sabtu (11/9/2021) malam. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kebakaran melanda satu rumah asrama polisi di Jalan Kinibalu, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau hangus dilahap api, Sabtu (11/9/2021) malam.

Beruntung saat peristiwa kebakaran terjadi, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian atas kebakaran tersebut masih diperhitungkan oleh pihak kepolisian.

Dalam rekaman video amatir tampak api berkobar membakar pada bagian atap rumah dan menyisir keseluruhan bangunan.

Saat dikonfirmasi kepada Kapolsek Kapuas, Iptu Sukiswandi, dirinya membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar, kejadiannya Sabtu malam sekitar pukul 19.30 Wib,”ungkapnya, Minggu (12/9/2021).

Katanya, muka kejadian tersebut berawal dari warga yang melihat di lokasi kejadian, semula tidak bisa berbuat banyak karena api tiba-tiba sudah membesar dan melalap bagian atas rumah. Kemudian, salah satu warga langsung meminta pertolongan dan segera menghubungi pihak damkar swasta.

Iptu Sukiswandi mengatakan, salah satu rumah di asrama polisi tersebut yang terbakar ditempati oleh Brigadir Aris Sugiarto.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Bermula Diarea dapur rumah yang merambat keseluruh bagian rumah hingga hangus terbakar,”pungkasnya.

Dijelaskannya, sekitar pukul 21.30 WIB kobaran api dapat dikendalikan dan dipadamkan oleh beberapa pihak pemadam kebakaran.

Hingga kini, Kata Kapolsek Kapuas tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap peristiwa kebakaran tersebut. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: