Indonesian Day di Istanbul : Hadirkan UKM hingga Produk Kuliner Warga Indonesia 

  • Bagikan
Indonesian Day
Indonesian Daydi Turki. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Banyak hal dan cara untuk mempromosikan Indonesia di mana dunia. Salah satunya, Indonesian Day menjadi cara Konsulat Jenderal RI di Istanbul mempromosikan produk hingga kebudayaan Indonesia di Turki.

Melalui acara ini, KJRI Istanbul menghadirkan berbagai produk usaha kecil dan menengah (UKM) warga Indonesia yang berdomisili di Istanbul, terutama produk-produk kuliner.

Acara Indonesian Day digelar, belum lama ini di Dikilitas, Besiktas dan mencakup berbagai kegiatan seperti bazar kuliner, penampilan kebudayaan, dan bincang-bincang terkait kekonsuleran serta Diaspora Talks, dikutip Suara.com.

Sekitar 500 pengunjung, yang terdiri dari warga setempat serta warga negara Indonesia yang hadir turut menyemarakkan acara tersebut dan menikmati berbagai suguhan kuliner asal Tanah Air buatan para diaspora.

Para warga Indonesia pemilik UKM kuliner di Istanbul juga turut mengisi acara ‘Diaspora Talks’, yang membahas kiat-kiat sukses merintis bisnis di Istanbul, bersama dengan para pengusaha ekspor impor.

Selain mengangkat kuliner khas Tanah Air dan menghadirkan para pelaku bisnis asal Indonesia, acara tersebut juga menampilkan pertunjukan kebudayaan Indonesia, termasuk Pencak Silat, Tari Cendrawasih dari Bali, serta Tari Betawi oleh Gita Seni dan Budaya Indonesia.

Sementara itu, kegiatan bincang kekonsuleran menghadirkan perluasan pelayanan kepada warga asing dan warga Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta dapat berdialog langsung dengan dengan Pelaksana Fungsi Konsuler KJRI Istanbul terkait isu seputar pernikahan, izin tinggal, dan izin kerja.

Banyak di antara para pengunjung asing yang bertanya soal keimigrasian karena ingin segera dapat berkunjung untuk melakukan wisata dan urusan bisnis lainnya ke Indonesia.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: