Serap Aspirasi, Bupati Satono Diskusi dan Dengarkan Keluhan Pedagang di Pasar Sambas

  • Bagikan
Bupati Satono Berdialog dengan Pedagang di Pasar Sambas
DIALOG - Bupati Sambas Satono saat berdialog dengan pedagang dan UMKM di Pasar Sambas, Minggu (12/9/2021). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono berdiskusi dan mendengar keluhan para pedagang dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kawasan Pasar Sambas, usai berolahraga sepeda, Minggu (12/9/2021) pagi.

Sebagai Bupati, Satono ingin mendengar langsung semua masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan mendiskusikan apa saja yang dibutuhkan masyarakat, terutama para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

“Setelah berolahraga sepeda keliling Kota Sambas, saya menyempatkan diri untuk menyapa para pelaku UMKM di pasar. Saya diskusi dan mendengar keluhan mereka secara langsung,” ucapnya.

Satono ingin, masyarakat merasakan kedekatan antara dia sebagai Bupati Sambas dan masyarakat itu sendiri. Dia pun berpendapat, sebagai pejabat daerah yang tugasnya melayani masyarakat, memang harus sering-sering membaur.

Supaya tau masalah yang dihadapi masyarakat akar rumput. Dengan begitu, kebijakan bisa dibuat sesuai kebutuhan menjawab harapan masyarakat.

Menurut Satono, sebagian besar keluhan masyarakat sekarang adalah berkurangnya pendapatan akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai. Maka dari itu kata dia, pemerintah daerah selalu berupaya membuat program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

“Kita tidak bisa menepis bahwa pandemi telah menyapu banyak sektor, khususnya sektor ekonomi. Bagi mereka pelaku UMKM itu, sangat terasa sekali. Maka dari itu sebagai pemerintah, saya pasti akan selalu membuat program kebijakan yang pro kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, seorang pedagang tempe di Pasar Sambas, Sito mengatakan, suatu keberkahan bisa berdiskusi dan berdialog dengan orang nomor satu di Kabupaten Sambas. Ia pun mengaku baru kali ini bisa berbicara langsung menyampaikan keluh kesah kepada ke kepala daerah.

“Saya harap Bupati sebagai pemimpin masyarakat Sambas bisa mendengar dan mengatasi semua permasalahan yang sedang kami hadapi sekarang. Rasanya luar biasa sekali penuh keberkahan bisa bicara langsung di hadapan Bupati,” kata Sito.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: