Tak Gentar Ambil Risiko, Ciri Kamu Bisa Jadi Pengusaha!

  • Bagikan
Ilustrasi pengusaha. suara.com
Ilustrasi pengusaha. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Siapa yang tak suka jika dipanggil pengusaha. Ada banyak hal menguntungkan dengan menjadi pengusaha. Yang paling utama, adalah bisa memberi kelimpahan finansial. Selain itu, kamu lebih bebas untuk berlibur bersama keluarga, dibanding karyawan yang terikat waktu kerja.

Meski banyak keuntungannya, jadi seorang pengusaha tidaklah mudah. Namun, bila ada tanda-tanda berikut ini, bisa menunjukkan kalau kamu memang ditakdirkan jadi pengusaha. Apa saja tandanya? Yuk, kita simak ulasan Suara.com di sini!

1. Kamu orang yang berambisi

Ciri dari seorang pengusaha, adalah punya tujuan dan ambisi. Kalau kamu miliki ambisi yang tinggi, gak puas dengan kondisi hidupmu saat ini, bisa menandakan kalau kamu memang berbakat untuk jadi pengusaha, yang dituntut untuk terus berinovasi.

2. Kamu gak gentar untuk ambil risiko

Ada alasan kenapa menjadi pengusaha bisa lebih banyak memberikan keuntungan finansial, dibanding menjadi karyawan. Karena saat kamu berbisnis, ada risiko besar yang mesti diambil. Kehilangan uang, harus berkorban waktu untuk membangun bisnis, dan banyak pengorbanan lain.

Namun, semua risiko itu akan berbuah manis kalau kamu konsisten dan gak mudah menyerah. Dan itulah karakter yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha. Gak puas berada di zona nyaman.

3. Kamu seorang problem solver

Menjadi seorang pengusaha butuh kekuatan mental. Karena ada banyak masalah yang mesti diselesaikan. Kalau kamu tukang mengeluh, alamat bisnismu gak akan maju-maju.

Namun, bila selama ini kamu selalu jadi problem solver, yakni ketika ada masalah, fokusnya pada solusi, maka kamu sudah punya modal untuk jadi pengusaha. Kamu bakal tetap tenang dan gak gampang panik ketika menghadapi persoalan.

4. Kamu ingin membawa perubahan

Memang, umumnya pengusaha didorong oleh motif uang. Tapi, bukan berarti gak ada pengusaha yang didorong oleh motif yang mulia, misalnya ingin membawa perubahan ke lingkungan sekitarnya.

Niat mulia inilah yang akan membedakanmu dari pengusaha kebanyakan. Kamu gak hanya menyejahterakan diri sendiri dan keluarga, tapi juga para karyawan. Gak hanya itu, kamu pun membawa manfaat baik bagi lingkungan sekitar.

Gimana, tanda-tanda apa saja yang sudah kamu punya? Jadi pengusaha memang sulit, tapi kalau kamu gigih berjuang, pasti bisa. Jadi, tetap semangat, ya!

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: