Apakah Kamu Termasuk Tipe Bawel, Berikut 5 Cara Mengenalinya

  • Bagikan
Orang tipe bawel cenderung suka bergosip. suara.com
Orang tipe bawel cenderung suka bergosip. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tahukah kalian di antara teman kita pasti ada yang tipe bawel alias cerewet. Faktanya, orang bawel atau orang cerewet dapat menjadi penghidup suasana. Tapi jika kelewatan, orang cerewet juga bisa sangat menjengkelkan.

Beberapa dari kita bahkan tidak mampu menghadapi orang cerewat. Ditulis dalam buku karya Tony Ibrahim, berjudul Book of Toxic Relationship, berikut Suara.com merangkum hal-hal yang umumnya dilakukan oleh orang cerewet.

banner 336x280

1. Punya suara yang sulit dipadamkan

Menurut Tony, orang bawel memiliki suara yang sulit dipadamkan. Mereka kadang banyak bicara tanpa sadar kondisi. Kalau sudah begitu, mereka dapat menjadi beban bagi Anda yang kurang kuat menghadapinya.

2. Tidak mau diam

Selanjutnya, ciri-ciri orang bawel disebut tidak mau diam. Tipe yang satu ini mencoba memaksakan aliran kesadarannya yang mengalir bebas saat ada orang di sekitarnya.

“Dia akan menelepon Anda terus-menerus seolah dia melakukan percakapan dengan dirinya sendiri. Dia juga berbicara tentang segala hal dan semua orang, karena biasanya dia tidak memiliki batasan,” ungkap Tony.

3. Mencoba terlibat dengan pembicaraan dirinya sendiri

Menurut Tony, orang yang bawel akan mencoba terlibat mdapam pembicaraanya. Kadang, mereka akan berbicara tentang kehidupan dirinya sendiri.

“Dia biasanya terlibat dalam obrolan kosong tentang kehidupan pribadinya, kehidupan keluarganya, dan kehidupan orang asing yang tidak dia kenal,” ungkap Tony.

“Ceritanya yang tidak penting dan tidak ada habisnya, hanya sedikit menarik bagi Anda,” lanjutnya.

4. Cenderung egois

Menurutnya, orang yang bawel kadang cenderung egois dalam mengakui hak orang lain untuk berbicara. Salah satunya, mereka tidak membiarkan Anda berbicara sepatah kata pun.

“Dia memanipulasi Anda untuk melakukan apa yang tidak ingin dilakukan, yakni mendengarkan ocehannya,” ungkap Tony.

5. Lebih suka bergosip

Ciri-ciri orang bawel disebut lebih suka bergosip dengan orang lain. Menurut Tony, meski gosip identik dengan ngomongin orang lain, ia mengatakan gosip bukan sebuah kegiatan yang bijaksana.

“Dia selalu menyakiti, merasa benar sendiri, berlidah tajam, licik, dan memaksakan kehendak,” ungkapnya.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: