Begini Cara Marshanda Bijak Bermedia Sosial

  • Bagikan
Marshanda. suara.com
Marshanda. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Saat ini media sosial tidak hanya berperan dalam hal untuk komunikasi sosial tapi media sosial telah menjadi wadah untuk mengunggah momen maupun konten. Secara positif, tentu seseorang media sosial dapat menjadi medium untuk berkarya baik lewat video, foto, hingga teks.

Meski ada nilai positifnya, kadang sisi negatif dari media sosial juga dapat memengaruhi kehidupan seseorang termasuk kesehatan mental.

Itu juga yang dipercaya oleh aktris sekaligus pegiat isu kesehatan mental, Marshanda saat berbicara dalam acara Sehat di Media Digital, dikutip Suara.com, beberapa waktu lalu.

My relationship dengan media sosial mungkin berubah. Dulu aku terima semua, dan aku follow semua. Tapi kalau sekarang, aku lebih limited,” ungkapnya.

“Tapi untuk menjaga kesehatan mental, itu juga penting untuk memberi otak kita dari informasi. Termasuk dari media sosial untuk informasi yang sehat dan relate dengan kita,” lanjutnya.

Marshanda pun mengaku, dirinya punya rasa tidak enak untuk meng-unfollow beberapa orang yang tidak ia kenal di media sosial. Maka, itu menjadi salah satu cara efektif bijak bermedia sosial.

Marshanda juga mengaku memanfaatkan beberapa fitur di media sosial seperti muted untuk membatasi paparan dari orang-orang yang ia anggap dapat mengganggu masalah kesehatan mentalnya.

I will muted them, dan aku muted mereka untuk mencari informasi dan edukasi mental health,” ungkap Mrshanda.

Tak hanya itu, Marshanda juga melihat bagaimana konten Instagram yang tidak difilter bisa meningkatkan rasa kecemasan pada beberapa orang.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: