Citra Duani Apresiasi FKUB dalam Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

  • Bagikan
SILATURAHMI - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kayong menyelenggarakan kegiatan silaturahmi antar umat beragama, di Istana Rakyat, Senin (13/9/2021). (Inside Pontianak/Fauzi)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara mengapresiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kayong yang telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi antar umat beragama, di Istana Rakyat, Senin (13/9/2021).

Kegiatan ini sebagai upaya menjaga kerukunan antar umat beragama
yang ada. Terelebih beberapa waktu lalu sempat terjadi konflik yang mengastanamakan agama, yang terjadi di Kabupaten Sintang.

“Saya sangat menyambut baik atas terselenggaranya acara silaturahmi antar umat beragama ini, karena ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam meningkatkan serta menjalin hubungan baik antar umat beragama dan semoga melalui kegiatan ini kita terus mampu
menjaga kerukunan antar umat beragama di Kayong Utara yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” harapnya.

Bupati Citra juga menjelaskan, salah satu pemicu terjadinya pertikaian antar umat beragama adalah kurang terjalinnya silaturahmi serta komunikasi yang buruk, sehingga menimbulkan terjadinya kesalahpahaman dalam menerima informasi.

“Sehingga segala informasi yang ingin disampaikan harus menggunakan bahasa yang santun dan baik,” timpal Citra Duani.

Bupati Citra juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan saling menghormati serta tidak mudah terpropokasi dengan isu-isu yang tidak jelas akan kebenarannya, guna terciptanya kerukunan antar umat beragama serta terciptanya kondisi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua FKUB Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris MUI Provinsi Kalimantan Barat, Wakapolres Kayong Utara, Pabung Kodim, Kepala Kemenag Kayong Utara serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Kayong Utara. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: