banner 468x60

KMKS Gelar Festival Musik Daerah, Asni: Wujudkan Pemuda Sadar Budaya

  • Bagikan
Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas berencana menggelar Festival Musik Daerah. Ist
Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas berencana menggelar Festival Musik Daerah. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Masih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) , gelar Festival Musik Daerah se-Kabupaten Sambas di bulan ini.

Kegiatan itu dimulai pada tanggal 11- 30 September mendatang ini mengusung tema “Menciptakan Kreativitas Anak Muda Yang Cinta Akan Budaya Untuk Berkreasi dan Berinovasi Melalui Festival Musik Daerah”.

Asni, Ketua Panitia Penyelenggara, mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemuda sadar budaya. Tak hanya itu, bagaimana anak muda bisa lebih kreatif akan budayanya.

“Kita ingin membuat anak muda sadar akan budaya mereka,” ucapnya, Senin (13/9/2021)

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini didukung oleh Kemendikbud dan Disporpora. Ia meminta dukungan masyarakat agar kegiatan bisa lancar.

“Minta dukungan seluruh masyarakat Sambas,” tuturnya.

Ia berharap, adanya kegiatan ini bisa membentuk adanya kesadaran terhadap anak muda agar lebih peka terhadap budaya daerah.

“Ini kan acara pemuda. Jadi, kita ingin anak muda lebih sadar dalam melestarikan budaya Sambas, seperti lagu daerah. Bukan hanya lagu-lagu tiktok yang dilestarikan. Semoga setelah acara ini, muncul bakat-bakat terpendam para peserta, sehingga dapat menjadi pencipta lagu maupun seni budaya lain yang sejalan,” pungkasnya

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: