banner 468x60

Kunjungan ke Pontianak, Mentan Syahrul Puji Cita Rasa Kopi Lokal

  • Bagikan
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), salah satunya di Pontianak
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), salah satunya di Pontianak. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), salah satunya di Pontianak.

Banyak cerita saat kunjungan resmi tersebut. Salah satunya, betapa terpikatnya Mentan akan cita rasa kopi lokal.

Beberapa jenis kopi diantaranya kopi jenis robusta asal Punggur Kabupaten Kubu Raya dan liberica asal Kabupaten Sambas. Ia pun mencicipi kopi-kopi tersebut

Baginya, kopi asal Indonesia tak kalah bersaing dengan kopi-kopi yang ada di luar negeri. Oleh sebab itu, dalam setiap kesempatan kunjungannya ia selalu memperkenalkan kopi asal Indonesia, satu diantaranya kopi asal Provinsi Kalbar, agar dikenal oleh dunia.

“Ternyata kopi khas Kalbar seperti Liberica dari Sambas dan Robusta dari Kubu Raya ini enak dan saya suka yang manis,” kata Mentan Syahrul.

Menurutnya, rasa kopi yang ada di Kalbar ini sangat berbeda testinya dengan kopi yang ada di daerah lainnya, seperti di Aceh, Makassar dan sebagainya.

“Kopi yang ada disini rasanya sangat khas Kalbar,” imbuhnya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengucapkan terima kasih kepada Mentan Syahrul Yasin Limpo yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pontianak.

Kegiatan penanaman pohon juga menjadi agenda Mentan saat berkunjung ke Taman Digulis. Edi berharap kegiatan penanaman pohon ini selain menghijaukan dan mengasrikan lingkungan, juga bermanfaat sebagai peneduh.

“Pohon ini fungsinya untuk penyedia oksigen, peneduh, akarnya untuk menyerap air dan buah-buahannya bisa dikonsumsi,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: