Masyarakat Dalam Kawasan Cagar Alam Laut Harus Merasakan Manfaat

  • Bagikan
Aktivitas nelayan di Kepulauan Karimata, hampir 100 persen warga setempat mengantungkan hidup dari hasil laut. (Istimewa

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Rencana pengelolaan Cagar Alam Laut (CAL) di Kepulauan Karimatan harus memberikan manfaat kepada masyarakat luas, namun tetap menjaga pelestarian alam dan kesejahteraan masyarakat kawasan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Balai Tanagupa, M Ari Wibawanto, mendukung upaya-upaya dalam hal kesejahteraan masyarakat dan upaya pelestarian alam di dalam kawasan.

“Hal ini karena ini fokusnya ke Cagar Alam laut Karimata, intinya Taman Nasional Gunung Palung sebagai wakil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan selalu mendukung upaya-upaya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kayong Utara serta kelestarian kawasan,” terangnya, Minggu (12/9/2021).

Dilakukannya pembahasan rencana pengelolaan CAL di Kepulauan Karimata, sebagai langkah menjaga kelestarian alam dan lingkungan masyarakat disana berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, diambil langkah dengan melakukan diskusi secara bersama dan kolaborasi sehingga dapat menemukan manfaat guna pelestariaan alam bagi masyarakat sekitar kawasan CAL.

“Nah ini harus kita bicarakan bersama, kita kolaborasi bersama sehingga menghasilkan manfaat yang berkesinambungan,” pungkasnya. (Fauzi)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: