Oknum Pegawai BUMN Jadi Terduga Teroris JI

  • Bagikan
Penangkapan Terduga Teroris
Kondisi sekitar rumah terduga teroris, usai penangkapan oleh Densus 88 Antiteror Polri, Jumat (10/9/2021). (Antara/Pradita Kurniawan Syah/Suara.com).

JAKARTA, insidepontianak.com – Di balik penangkapan empat terduga teroris Jamaah Islamiyah atau JI di Bekasi, Jawa Barat dan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, terungkap satu dari empat terduga teroris inisial S alias MT, adalah oknum pegawai BUMN. S diketahui selama ini bekerja di PT Kimia Farma.

Dilansir dari Suara.com, saat ini, S telah dinonaktifkan oleh PT Kimia Farma. Dia terancam dipecat secara tidak hormat jika terbukti bersalah.

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar menyebut, salah satu peran S, mencari atau menggalang dana untuk kelompok terorisme JI.

“Terduga S alias MT adalah anggota fundraising perisai pada tahun 2018,” kata Aswin dikutip dari Suara.com, Senin (13/9/2021).

Perisai Nusantara Esa merupakan sayap organisasi kelompok terorisme JI. Mereka bergerak dalam bidang advokasi.

Aswin menyebut, jika S sendiri pernah menjabat sebagai pembina pada 2020. Dia juga aktif bergabung dalam bidang pengamanan orang dan aset JI alias Tholiah di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek.

“Anggota Tholiah Jabodetabek saat kepemimpinan Hari,” ungkapnya.

Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris JI pada Jumat (10/9/2021) lalu. Tiga di antaranya ditangkap di Bekasi, Jawa Barat dan satu di Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Keempat terduga teroris itu masing-masing berinisial MEK, S alias MT, SH dan AR alias T.

“Keterlibatan AR sebagai Dewan Syuro Jamaah Islamiyah di masa Amir Parawijayanto,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes, Ahmad Ramadhan pada Sabtu (11/9) lalu.

AR sebelumnya pernah ditangkap pada tahun 2004 karena menyembunyikan Ali Gufron alias Muklas. Dia merupakan tersangka bom malam Natal di tahun 2000.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: