Bupati Satono Harap Kepala BPS Sambas yang Baru Bersinergi Bantu Bangun IPM dan IKM

  • Bagikan
Bupati Sambas, Satono
Bupati Sambas, Satono foto bersama di kegiatan pisah sambut Kepala BPS Suwandi ke Mochamad Su'udi, Senin (13/9/2021). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono meminta Badan Pusat Statistik (BPS) Sambas, yang kini dikomandoi Suwandi menjalin sinergi dengan baik, membantu Pemerintah Kabupaten Sambas meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Kebahagiaan Manusia (IKM).

“Sebagai pusat acuan data, BPS harus bisa membantu pemerintah meningkatkan IPM. Selain itu, IKM juga harus baik. Karena masyarakat yang hidup bahagia juga faktor penting dalam mendongkrak IPM,” pesan Satono usai hadiri kegiatan pisah sambut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sambas, dari Suwandi kepada Mochamad Su’udi , Senin (13/9/2021) kemarin.

Pisah sambut tersebut juga dihadiri Kepala BPS Provinsi Kalbar, Wahyu Yulianto. Satono mengatakan, Pemda Sambas tidak bisa membangun tanpa dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk BPS. Sejak awal dilantik kata dia, dirinya selalu mengatakan pentingnya bekerja dengan data.

“Di awal saya dan wakil dilantik, saya mengatakan bahwa pembangunan itu dimulai dari data, maka data itu penting sekali sebagai acuan dan tolok ukur membangun Sambas agar lebih berkemajuan,” katanya.

Satono berharap dengan dipimpin oleh Kepala BPS yang baru, kinerja BPS bisa lebih baik. Mampu bersinergi bersama pemerintah daerah membangun daerah dan meningkatkan IPM.

Tak lupa, Satono juga mengucapkan terimakasih atas kiprah Suwandi yang telah banyak berperan dan memberikan sajian data terbaik untuk Sambas.

“Untuk Pak Suwandi, atas nama pemerintah saya ucapkan ribuan terimakasih atas kiprahnya selama ini,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: