Cegah Tahanan Kabur, Sipir Diminta Selalu Cek Gembok Sel Tahanan

  • Bagikan
Petugas Lapas kelas II B Sambas mengecek gembok sel tahananan
Petugas Lapas kelas II B Sambas mengecek gembok sel tahananan. Peralatan itu harus dipastikan berfungsi dengan baik. Agar tidak jadi celah bagi tahanan yang berniat melarikan diri. (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Guna mengantisipasi tahanan melarikan diri dari Rutan Kelas II B Sambas, Kepala Keamanan Rutan, Hasmardi ingatkan sipir selalu cek gembok kamar hunian. Pemeriksaan harus rutin dilakukan. Untuk memastikan tidak terjadi kelalaian.

Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Sambas, Hasmardi mengatakan, setiap gembok kamar hunian harus selalu diperiksa fungsinya. Dia tak ingin hal kecil menyebabkan gangguan di Lapas.

“Pemeriksaan terhadap gembok kamar hunian rutin dilakukan sebulan sekali, dalam rangka mengecek, merawat, membersihkan dan memberikan pelumas pada gembok tiap kamar hunian,” katanya.

Apabila ada gembok yang rusak kata Hasmardi, akan langsung diganti dengan yang baru. Gembok yang baik dan terawat dapat mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Dia ingin gembok kamar hunian akan selalu mudah dipergunakan dalam mendukung tugas kedinasan petugas penjagaan.

“Sehingga apabila terjadi hal- hal yang membahayakan di kamar hunian bisa dibuka dengan anak kunci dengan mudah, sehingga petugas lebih mengutamakan keselamatan warga binaan yang ada di dalam Rutan,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: