DPRD Kalbar Lantik Rasmidi Gantikan Masdar

  • Bagikan
Pelantikan Anggota DPRD Kalbar PAW
Ketua DPRD Kalbar, M Kebing membacakan sumpah jabatan terhadap anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW), Rasmidi, Selasa (14/9/2021) siang. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Barat, gelar rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW), Selasa (14/9/2021) siang.

Paripurna itu melantik Rasmidi sebagai anggota DPRD menggantikan almarhum Masdar yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Dia dilantik berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri, Nomor: 161.61-3912/2021 tanggal 5 Agustus 2021.

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah mengucapkan selamat atas dilantiknya Rasmidi sebagai anggota DPRD Kalbar.

“Kami mengucapkan selamat, semoga dapat amanah melaksanakan fungsinya sebagai anggota DPRD,” kata Suriansyah kepada insidepontianak.com, Selasa (14/9/2021).

Legislator Partai Gerindra ini berharap jabatan yang diemban Rasmidi sebagai anggota DPRD benar-benar dapat dijalankan dengan baik. Utamanya, menjadi penyalur aspirasi masyarakat Ketapang dan Kayong Utara.

“Karena tadi dalam sumpah dan janjinya, beliau berjanji dan bersumpah untuk dapat menyalurkan aspirasi masyarakat pemilihnya di Provinsi Kalbar,” terangnya.

Sementara itu, Rasmidi memastikan siap menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD dengan baik.

“Fungsi DPRD hanya tiga. Fungsi pengawasan, penganggaran dan fungsi budjeting,” ucapnya.

Dia juga berjanji, akan melanjutkan perjuangan yang telah dilaksanakan Masdar dan memeperhatikan kondisi infrastruktur jalan di wilayah konstituennya.

“Dapil kita Kayong Utara. Jalan Siduk-Teluk Batang kondisi jalan parah. Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat bersama pemerintah Provinsi,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: