Ribuan Peserta P3K Bengkayang, Jalani Tes Uji Kompetensi SKD

  • Bagikan
Antrian panjang peserta CPNS saat hendak mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Ruang BKDPSDM Kabupaten Bengkayang. Selasa (14/9/2021). Baruna
Antrian panjang peserta CPNS saat hendak mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Ruang BKDPSDM Kabupaten Bengkayang. Selasa (14/9/2021). Baruna

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdikbud Kabupaten Bengkayang, Pinus Samsudin, mengatakan terdapat 1.143 peserta dari 497 Formasi yang mengikuti tes Seleksi uji kompetensi SKD Tahun 2021 di Kabupaten Bengkayang.

Jumlah tersebut, kata Pinus, berdasarkan data yang disampaikan Kementerian Pendidikan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat.

Pinus membeberkan, saat ini pihaknya telah memfasilitasi para peserta melakukan tes antigen gratis yang disediakan pemerintah untuk memenuhi syarat mengikuti tes tersebut.

“Sekarang hari kedua, fasilitas telah kita siapkan, dan para peserta terlihat bersemangat,” ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Dikatakannya, peran pemerintah daerah khususnya Disdikbud Kabupaten Bengkayang hanya membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi untuk memfasilitasi. Terutama peserta P3K Guru.

Dan ia juga menyampaikan, pihak Disdikbud berterima kasih kepada Dinkes Kabupaten Bengkayang turut mewujudkan dan membantu pihaknya dalam memfasilitasi hal tersebut.

Serta menugaskan petugas-petugas untuk melakukan rapid tes antigen kepada peserta.

“Sesuai instruksi Pemerintah Provinsi tes antigen untuk peserta CPNS dan PPPK gratis,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: