banner 468x60

Suka Bermain Rubik? Komunitas ini Cocok Untuk Kamu

  • Bagikan
Lomba permainan kubik yang digelar Komunitas Rubik Pontianak, belum lama in. Ist
Lomba permainan rubik yang digelar Komunitas Rubik Pontianak, belum lama in. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bermain rubik merupakan kegiatan menyenangkan, sekaligus menantang bagi beberapa orang. Rubik adalah mainan berbentuk kubus. Biasanya, rubik akan disusun sesuai bentuk dan warna yang serupa.

Pontianak sendiri mempunyai komunitas yang di dalamnya berkumpul orang-orang yang menyukai permainan rubik. Namanya Komunitas Rubik Pontianak.

Komunitas yang berdiri sejak 4 September 2016 ini, beranggotakan lebih dari 20 orang.

Dandy Meyrizal, ketua dan founder dari Komunitas Rubik Pontianak, mengatakan, komunitas ini terbentuk karena ia dan empat temannya memiliki hobi yang sama.

Mulailah ia membuat sebuah grup chat. Mereka sepakat membentuk wadah Rubik Pontianak. Tempat, para pecinta rubik berkumpul.

“Setelah saling bertukar pendapat akhirnya kami setuju untuk membentuk komunitas yang diawali dengan pembuatan grup official Komunitas Rubik Pontianak di facebook pada tanggal 4 september 2016,” katanya.

Setelah terkumpul cukup orang, mereka berani menetapkan jadwal gathering perdana agar bisa saling bertemu. Gathering perdana berhasil diadakan pada tanggal 11 Desember 2016.

Komunitas Rubik Pontianak saat berkumpul. Ist
Komunitas Rubik Pontianak saat berkumpul. Ist

Setelah pertemuan pertama itu, Komunitas Rubik Pontianak pun semakin rutin mengadakan pertemuan pada setiap hari Minggu di tempat yang berbeda-beda. Seperti taman catur, taman untan, rumah Radangk, atau di kafe.

“Jadi di sana kami main rubik bareng. Saling sharing ilmu, dan juga saling beradu kecepatan buat latihan pertemuan rutin tiap Minggu,” ujar Dandy.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: