Wabup Fahrur Rofi Sampaikan Jawaban Bupati Soal Pandangan Umum Fraksi Tentang Tiga Raperda

  • Bagikan
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi sampaikan jawaban atas pandangan umum Fraksi-fraksi tentang tiga Raperda yang diusulkan, Selasa (14/9/2021). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, menghelat rapat paripurna jawaban Bupati Sambas atas pandangan umum fraksi-fraksi, terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Perubahan APBD 2021, Selasa (14/9/2021).

Ketiga Raperda itu yakni Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, Raperda tentang Pembentukan Desa Arga Pura dan Raperda Pembentukan Desa Sapak Hulu Trans di Kecamatan Subah.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi saat menyampaikan jawaban Bupati Sambas di hadapan legislatif mengatakan, materi pandangan umum fraksi-fraksi secara garis besar, berisi dukungan terhadap tiga Raperda yang telah diajukan untuk dibahas sebelum ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda).

Rofi mengatakan, pandangan umum fraksi-fraksi yang telah disampaikan ke eksekutif tentang Raperda APBD Perubahan, menjadi dorongan dan motivasi bagi pemerintah daerah untuk bekerja cermat dan ekstra hati-hati, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

“Dari materi pandangan umum yang disampaikan fraksi di DPRD. Secara garis besar mendukung Raperda APBD Perubahan 2021 yang kami ajukan. Masukan dan saran dari beberapa fraksi sudah kami garisbawahi dan langsung ditindaklanjuti,” ucapnya.

Lebih lanjut kata orang nomor dua di Sambas itu, terkait pandangan umum fraksi-fraksi tentang Raperda pembentukan Desa Arga Pura dan Desa Sapak Hulu Trans di Kecamatan Subah, pada dasarnya secara umum DPRD juga mendukung.

“Beberapa pandangan fraksi tentang Raperda pembentukan dua desa di Subah sudah kita jawab. Seperti masukan tentang penegasan batas desa sudah kita pastikan itu sudah ditindaklanjuti. Pada dasarnya mereka semua mendukung,” katanya.

Terakhir, Rofi mengatakan antara eksekutif dan legislatif memang harus saling bergotong-royong dalam merumuskan program-program dan menerbitkan Perda agar untuk membangun Sambas yang Berkemajuan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: