Wabup Farhan : Pemkab Ketapang Fokus Capaian hingga 2022

  • Bagikan
Wakil Bupati Ketapan Farhan, saat menyerahkan dokumen RAPBD 2022 kepada Wakil Ketua DPRD Mat Hoji. Ist
Wakil Bupati Ketapan Farhan, saat menyerahkan dokumen RAPBD 2022 kepada Wakil Ketua DPRD Mat Hoji. Ist

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Farhan, mengungkapkan setiap tahun, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah menyusun rencana kerja pemerintah.

Tema rencana kerja pemerintah tahun 2022, adalah pemulihan ekonomi dan reformasi struktural. Untuk itu, fokus pembangunan pada tahun 2022 diarahkan kepada industri pariwisata, ketahanan pangan, usaha mikro kecil menengah, infrastruktur hingga transformasi digital.

banner 336x280

“Anggaran harus lebih baik ke depan,” katanya saat hadir Rapat Paripurna penyampaian nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2022, Senin (13/09/2021).

Ia menyebutkan, fokus pembangunan 2022 juga diarahkan kepada pembangunan rendah karbon, reformasi perlindungan sosial, reformasi pendidikan dan keterampilan serta reformasi kesehatan dengan sasaran dan target yang harus dicapai pada tahun 2022.

“Dalam rencana kerja tahun 2022 merupakan tahun ketiga dari kontek rencana pembangunan jangka menengah tahun 2022-2024,” terangnya.

Mantan Seketaris Daerah ini juga menyampaikan gambaran umum pendapatan, belanja dan pembiayaan yang tertuang dalam rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun anggaran 2022.

“Saya mengajak kita semua yang diberi amanat oleh rakyat, untuk dapat melaksanakan amanat tersebut. Dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa mempedomani ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesannya. (Fauzi)

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: