Warga Nanga Ngeri Antusias Kunjungi Posbindu PTM

  • Bagikan
Puskesmas Silat Hulu melaksanakan pelayanan kesehatan di Posbindu PTM Desa Nanga Ngeri Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (8/9/ 2021) lalu. (MC Kapuas Hulu)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyakit menular, tenaga kesehatan Puskesmas Silat Hulu melaksanakan pelayanan kesehatan di Posbindu PTM Desa Nanga Ngeri Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (8/9/ 2021) lalu.

Kepala Puskesmas Silat Hulu Saeful Bahri menyampaikan, gencarnya pelayanan kesehatan di Posbindu PTM oleh Nakes Puskesmas dalam upaya mendekatkan jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Silat Hulu.

banner 336x280

Kegiatan Posbindu PTM dilaksanakan di Posyandu Permata Hati 1 Desa Nanga Ngeri, Kecamatan Silat Hulu yang dihadiri 50 orang peserta.

“Dengan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular  ini, diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan akibat penyakit tidak menular serta dapat menurunkan kematian yang disebabkan oleh penyakit tidak menular,” ujar Saeful Bahri.

Untuk itu ia mengingatkan masyarakat agar senantiasa lebih proaktif datang ke Posbindu PTM, sehingga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan, terutama mencegah faktor resiko PTM.

“Mari kita budayakan Gerakan Masyarakat hidup Sehat, dengan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” terangnya. (Ril)

 

 

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: