Hari Pertama Tes SKD di Pemprov Kalbar, 13 Pelamar CPNS Tak Hadir

  • Bagikan
Ani Sofyan
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalbar, Ani Sofyan. (Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebanyak 13 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak hadir pada hari pertama Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) yang digelar di kantor BPSDM Provinsi, Senin (14/9/2021). Mereka yang tidak hadir otomatis dinyatakan gugur dan tak bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalbar, Ani Sofian mengatakan, pelaksanaan tes SKD hari pertama berjalan lancar. 300 peserta yang mengikuti tes dibagi dalam tiga sesi.

banner 336x280

“Tiap sesi ada 100 peserta,” kata Ani Sofian kepada insidepontianak.com.

Hanya saja, pelaksanaan tes SKD hari pertama, tercatat 13 orang tak hadir.

“Yang tak datang, tidak bisa lagi mengikuti tahapan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB),” jelasnya.

Secara keseluruhan, pelamar CPNS yang lulus administrasi berjumlah 1.529 peserta. Dari jumlah ini, 277 peserta melaksanakan tes di daerah asalnya.

Sementara untuk pendaftar Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru yang lolos mengikuti SKD berjumlah 171 orang.

Persiapkan Diri

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengimbau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk tidak percaya dengan oknum yang mengaku bisa meloloskan. Dia meminta seluruh peserta persiapkan diri.

“Jangan percaya dengan siapapun yang menjanjikan bisa meluluskan,” pesan Gubernur Sutarmidji.

Dia memastikan, kelulusan seseorang dalam Tes CPNS, 100 persen berdasarkan kemampuan sendiri. Bukan berdasarkan menebak saja. Untuk itu, peserta harus menyiapkan diri bila ingin mendapat hasil maksimal.

Gubernur Sutarmidji juga menjamin, Pemprov Kalbar telah memfasilitasi rapid test antigen gratis kepada peserta CPNS dan PPPK di seluruh Kalbar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menyebut telah mendistribusikan 5000 alat swab antigen gratis ke berbagai daerah untuk pelaksanaan swab antigen gratis bagi peserta Tes CPNS 2021.

“Jadi CPNS ini dapat melakukan pemeriksaan di rumah sakit dan puskesmas yang disiapkan dinas kabupaten dan kota,” ucap Harisson.

Selain di Puskesmas dan Rumah sakit, Dinas Kesehatan juga akan menyiapkan posko swab antigen di tempat ujian.
Pemprov Kalbar sendiri melayani antigen gratis dilokasi tes yakni BPSDM Provinsi Kalbar. Namun, peserta diharuskan hadir sehari sebelum ujian dilaksanakan.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: