Hasil Liga Champions: MU Kalah Dramatis, Barcelona Dibantai Munchen

  • Bagikan
Logo Liga Champions
Ilustrasi. (Suara.com)

JAKARTA, insidepontianak.com – Pertandingan bola matchday pertama Liga Champions 2021/2022 tadi malam, Selasa hingga Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, menyajikan delapan pertandingan menarik.

Pertama, Manchester United harus bertekuk lutut di hadapan tuan rumah, Young Boys dengan skor 1-2 setelah kebobolan di masa perpanjangan waktu dalam laga pembuka Grup F di Wankdorf Stadium.

Dilansir dari Suara.com, Manchester United sebenarnya unggul cepat. Pada menit ke-13, Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor.

Bomber 36 tahun itu, membawa Setan Merah unggul 1-0 setelah menyambut umpan brilian Bruno Fernandes dari sebelah kiri, yang melepaskan bola dengan sisi luar kaki kanannya.

Namun, di menit ke-35, pemain MU, Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah akibat melakukan pelanggaran berat. MU kekurangan satu pemain. Situasi itu, menjadi titik balik bagi Young Boys. Klub Swiss tersebut berhasil berhasil menguasai permainan.

Tekanan terus dilakukan. Di babak kedua, mereka akhirnya-berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang dicetak Moumi Ngamaleu di menit ke-65). Young Boys terus melancarkan serangan. Di menit perpanjangan waktu, strikernya, Jordan Siebatcheu berhasil mencetak gol.

Gol kedua Young Boys sejatinya tercipta karena kesalahan Jesse Lingard. Sang pemain memberi umpan yang terlalu lemah kepada kiper David de Gea. Sehingga mampu dipotong Siebatcheu untuk kemudian mencetak gol.

Hasil ini membuat Manchester United untuk sementara terbenam di dasar klasemen Grup F, sementara Young Boys berada di puncak dengan tiga poin.

Di laga lain, Barcelona hancur lebur dibantai Bayern Munchen. Dalam pertandingan Grup E di Camp Nou itu, tim Catalan dipermak Die Roten 0-3.

Tim tamu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Thomas Mueller, lalu menambah dua gol di babak kedua yang semuanya dicetak Robert Lewandowski.

Hasil ini membuat Barcelona menjadi juru kunci Grup E, sementara Bayern Munchen memuncaki klasemen dengan tiga poin.

Berikut hasil bola tadi malam, Liga Champions 2021/2022, Selasa hingga Rabu (15/9/2021) dini hari WIB:

Grup E

Barcelona vs Bayern Munchen (0-3)

Dynamo Kyiv vs Benfica (0-0)

Grup F

Young Boys vs Manchester United (0-1)

Villarreal vs Atalanta (2-2)

Grup G

Sevilla vs Salzburg (1-1)

Lille vs Wolfsburg (0-0)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: