Musim Penghujan, Kapolsek Sui Betung Ingatkan Orang Tua Awasi Anak

  • Bagikan
Kapolsek Sungai Betung, Iptu Andri Supriyanto. Rabu (15/9/2021). Ist
Kapolsek Sungai Betung, Iptu Andri Supriyanto. Rabu (15/9/2021). Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kapolsek Sungai Betung, Iptu Andri Supriyanto mengimbau para orang tua untuk selalu meningkatkan pengawasan untuk lebih berhati-hati dalam menjaga anak saat musim penghujan tiba.

Hal tersebut ditekankannya sebab, letak wilayah Kecamatan Sungai Betung banyak memiliki sungai dari perbukitan yang cukup deras debit airnya. Apalagi tatkala musim penghujan tiba.

“Untuk orang tua harus tetap hati-hati dan terus waspada terhadap pergerakan anak. Terutama yang balita,”ungkapnya, Rabu (15/9/2021).

Dirinya tak ingin kasus anak terbawa arus terjadi kembali. Ini akibat kurangnya pengawasan orang tua dan lingkungan sekitar. Sehingga menelan korban meninggal di Sungai Bendungan Desa Cipta Karya.

Meski demikian, Iptu Andri menyebutkan peristiwa bocah tenggelam tersebut merupakan suatu musibah. Namun, harus dijadikan pelajaran dan mengambil hikmahnya.

“Kesadaran akan kecelakaan tak terduga mesti ditingkatkan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan,”tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: