Pembangunan PLBN Jagoi Babang, Lipus: Libatkan Pemuda Bangun Perbatasan

  • Bagikan
Ketua Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang, Lipus. Ist
Ketua Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang, Lipus. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Ketua Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang, Lipus mengharapkan pemerintah melibatkan dan memberdayakan elemen masyarakat. Khususnya pemuda Kabupaten Bengkayang dalam proses pembangunan PLBN Jagoi Babang.

Pasalnya, kata Lipus, untuk menyambut Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang tak hanya bangunan utama PLBN yang disiapkan. Melainkan kawasan industri, penunjang PLBN, serta UMKM di daerah sekitar mesti diperhatikan dan disiapkan.

“PLBN akan memberikan dampak besar bagi Kabupaten Bengkayang, karena sebagai pintu masuk batas negara. Para pemuda mesti juga dilibatkan, agar tak hanya jadi penonton saja,”ungkapnya pada inside, Rabu (15/9/2021).

Lipus menginginkan, elemen masyarakat khususnya pemuda dapat diberdayakan dan mampu memberikan andil terhadap pembangunan PLBN Jagoi Babang.

Dirinya berharap, pemerintah daerah dapat menyusun strategi dalam menyambut peresmian PLBN Jagoi Babang nantinya. Baik itu memperdayakan masyarakat dan pemuda dalam membangun kawasan industri atau sarana penunjang PLBN tersebut.

“Hal ini mesti diperhatikan juga, agar ekonomi masyarakat meningkat, dan lapangan pekerjaan tersedia bagi putra daerah”, tegasnya.

Diketahui, saat ini pembangunan Pos Lintas Batas Negara PLBN Jagoi Babang terus dikebut, hingga tahap proses penyelesaian beberapa fasilitas infrastruktur. Seperti jembatan, dan proses penunjang infrastruktur pendukung lainnya. Ditargetkan Juli Tahun 2022 dapat diresmikan. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: