Pemkab Sanggau Dorong Masyarakat Sadar Gunakan Hak Pilih

  • Bagikan
PENYULUHAN - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat  membuka kegiatan penyuluhan tentang Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat di Kabupaten Sanggau di Desa Bulu Bala, Kecamatan Balai yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sanggau, Selasa (14/9/2021). (Diskominfo Sanggau)

SANGGAU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sanggau mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dan dan sadar dan mau terlibat dalam menggunakan hak pilihnya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat  membuka kegiatan penyuluhan tentang Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat di Kabupaten Sanggau di Desa Bulu Bala, Kecamatan Balai yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sanggau, Selasa (14/9/2021).

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan, pemerintah tentu mendukung dan menfasilitasi kegiatan ini agar masyarakat dapat diberikan ruang dan kebebasan sehingga sadar dan mau terlibat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Pemerintah tentu menfasilitasi kegiatan ini guna mendukung agar nantinya dapat meningkatkan peranan masyarakat dalam menggunakan hak pilih serta memberikan ruang dan kebebasan kepada masyarakat untuk memilih,” ujar Yohanes Ontot.

Wabup Yohanes Ontot mengatakan kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan agar mengurangi angka golput.

“Kita berharap dengan adanya penyuluhan ini maka partisipasi masyarakat dalam pemilihan Presiden, Pemilihan Gubernur, Legislatif dan Pemilihan Bupati/Walikota saat pesta demokrasi nantinya akan meningkat dan mengurangi angka golput,” katanya.

Camat Balai, Poheng mengatakan, peserta kegiatan harus serius mengikuti dan berpesan agar tidak ragu bertanya sehingga menambah wawasan dan berharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi nantinya.

“Peserta kegiatan ini diharapkan mengikuti dengan baik serta jika ada yang kurang jelas agar jangan ragu bertanya kepada narasumber dari Banwaslu dan KPU agar nantinya pengetahuan masyarakat meningkat dan tentu masyarakat Desa Bulu Bala ini nantinya tidak ragu menggunakan hak pilih dalam pemilihan mendatang,” ujar Poheng.

Sementara Kades Bulu Bala Agustinus juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat menambah pengetahuan masyarakat tentang berpolitik serta mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Tentunya kami berterimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui OPD terkait telah melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat di Desa Bulu Bala. Harapan kita setelah kegiatan ini masyarakat semakin mengerti dan menambah wawasan tentang politik serta seperti tadi disampaikan adalah agar masyarakat tidak ada lagi yang golput,” ujar Agustinus.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Camat Balai Poheng, Forkompimcam, perwakilan dari KPU dan Bawaslu selaku narasumber, Kades Bulu Bala Agustinus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta para tamu undangan lainnya. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: