Wali Kota Edi: Camat dan Lurah Harus Paham Karakter Wilayahnya

  • Bagikan
Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono melantik pejabat setingkat camat dan lurah. ist
Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono melantik pejabat setingkat camat dan lurah. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengingatkan para pejabatnya, terutama camat dan lurah untuk paham karakter wilayah yang dipimpinnya.

Ini dikatakan Wali Kota Edi saat melantik 68 pejabat eselon yang terdiri dari Pejabat Administrator atau setara eselon tiga sebanyak 18 orang dan Pejabat Pengawas atau setara eselon empat berjumlah 50 orang, Selasa (14/9/2021).

Dari sejumlah pejabat yang dilantik, posisi Camat Pontianak Utara diisi oleh Dini Eka Wahyuni. Selain Camat Pontianak Utara, lima orang lurah juga turut dilantik. Lurah Pal Lima dijabat oleh Akhmad Irfan Islamy, Lurah Benua Melayu Darat Liza Ariyani, Lurah Akcaya Atuer Umbara, Lurah Kota Baru Desi Susanti dan Lurah Banjar Serasan Norani.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Edi mengingatkan agar senantiasa menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai aturan perundang-undangan.

Kata dia, setiap daerah punya karakter masing-masing yang pastinya beda, terutama pada Kecamatan Pontianak Utara.

Lalu untuk lurah saya harapkan bisa memanajemen kelurahan, terlebih saat ini tengah dilakukan optimalisasi vaksinasi Covid-19.

Dia menambahkan, pelantikan ini sudah melalui proses Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sehingga tidak ada ruang atau jabatan yang mudah dan ringan.

“Komunikasikan jika ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan,” pesa Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono.

Menurut Edi, monitoring yang dilakukan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau masyarakat juga menjadi tolak ukur dan bahan pertimbangan yang melatarbelakangi pengisian beberapa jabatan dengan orang-orang yang memiliki kompetensi.

“Terutama pada jabatan yang teknis, tidak mudah untuk diisi oleh siapapun yang tidak berkompetensi. Jadi, jabatan teknis kita harapkan diisi oleh yang memiliki kompetensi teknis,” tuturnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: