banner 468x60 banner 468x60

Kesbangpol Sekadau Berikan Edukasi Politik kepada Pemilih Pemula di Belitang Hilir

  • Bagikan
EDUKASI - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat yang diikuti pelajar dari berberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kecamatan Belitang Hilir, di Gedung Pertemuan Umum, Kantor Camat Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (15/9/2021). (MC Sekadau)

SEKADAU, insidepontianak.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat yang diikuti pelajar dari berberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kecamatan Belitang Hilir, di Gedung Pertemuan Umum, Kantor Camat Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi yang diperuntukan kepada pemilih pemula Kabupaten Sekadau sebagai salah satu upaya menyatukan pemahaman masyarakat dalam rangka menjalankan proses politik dalam berdemokrasi serta harus tetap memperhatikan norma-norma yang ada, dan dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemilih pemula atau generasi muda. Selain itu, juga untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dengan ikut serta dalam pembangunan demokrasi.

Kegiatan dibuka oleh Camat Belitang Hilir, Sekeresno Benyamin. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi peningkatan kesadaran dan partisipasi politik tentang etika politik, mengembangkan budaya politik, serta etika demokratis kepada generasi muda, pelajar, dan pemilih pemula, untuk mewujudkan karakter bangsa yang tangguh dan santun.

“Pentingnya sosialisasi ini dilakukan agar para pemilih muda dalam hal ini pelajar yang akan menginjak usia 17 tahun untuk mengetahui bagaimana proses pengembalian kebijakan oleh Pemerintah serta menyiapkan generasi muda menjadi pemilih yang rasional, cerdas dan bertanggung jawab,” kata Sekeresno.

Camat Belitang Hilir itu juga menyebutkan bahwa, dengan adanya pendidikan politik bagi pemilih pemula ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam menyikapi situasi dan kondisi politik, membangun kerjasama dan peningkatan peran serta masyarakat serta mendorong motivasi masyarakat untuk mewujudkan dinamika politik yang mencerminkan budaya dan etika politik untuk ciptakan iklim politik yang sejuk, demokratis, sehat, santun dan dinamis.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yaitu, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Sekadau Hermanto, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau Anwar, Anggota KPU Kabupaten Sekadau Heriyadi serta Anggota Bawaslu Kabupaten Sekadau Tiodorus Sutet. (Ril)

 

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: