banner 468x60 banner 468x60

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Ketapang Resmi Ditutup

  • Bagikan
Wakil Bupati Ketapang Farhan, menutup gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an. Ist
Wakil Bupati Ketapang Farhan, menutup gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an. Ist

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang, Farhan secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021, Rabu (15/09/2021) malam.

Wabup Ketapang, Farhan menyampaikan, pelaksanaan MTQ merupakan salah satu sarana untuk memperdalam ajaran agama. Melalui pengamalan terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam Alqur’an.

“Saya mengharapkan adanya peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa. Disertai perubahan akhlak yang mulia bagi masyarakat,” ungkap Wabup Farhan.

Kepada para pemenang MTQ ke-29 dirinya menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih, dan terus meningkatkan prestasi yang diraih.

“Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini para kafilah tidak merasa puas diri, melainkan justru semakin termotivasi untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuan secara maksimal,” harapnya.

Sementara itu, bagi peserta yang belum berhasil ia berharap agar jangan berkecil hati dan tidak putus asa. Jadikan kegagalan sebagai motivasi diri, agar menjadi lebih baik kedepannya.

“Teruslah berlatih secara tekun dan lakukan evaluasi terhadap kekurangan dan kelemahan yang ada,” pesannya.

Farhan berharap setelah selesai ini segera melakukan pembinaan atau pemusatan latihan sebagai persiapan untuk menghadapi MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang.

“Mudah-mudahan dengan persiapan yang maksimal, kontingen Kabupaten Ketapang dapat raih prestasi yang memuaskan dan mencapai peringkat terbaik dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat,” pesannya.

Wabup juga mengingatkan bahwa pada tahun 2022 nanti, Kabupaten Ketapang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalimantan Barat,

“Saya meminta kepada pengurus LPTQ dan seluruh perangkat daerah Kabupaten Ketapang agar mulai mempersiapkan diri untuk mempersembahkan yang terbaik, sehingga pelaksanaan MTQ ke-30 nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses” tegasnya.

“Mudah-mudahan apa yang saudara lakukan akan menjadi amal shaleh serta mendapat balasan pahala dari tuhan yang maha esa,” sambungnya.

Penutupan dilakukan di mimbar utama MTQ ke XXIX ditandai dengan penekanan sirine oleh Wakil Bupati Ketapang bersama Forkopimda Ketapang. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang.

Adapun untuk juara umum MTQ ke XXIX Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021, ditetapkan Kafilah Kecamatan Delta Pawan sebagai juara umum. Kemudian disusul oleh peringkat kedua adalah Kafilah Matan Hilir Utara dan Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Penutupan MTQ ke-29 tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021 ini juga dihadiri Sekda Ketapang, Asisten setda, Kepala SOPD, Forkopimda, Panitia LPTQ, undangan dan lainnya.(Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: