banner 468x60 banner 468x60

Nikmati Mapo Tofu Buatan Waroeng Yanto yang Tak Tertandingi!

  • Bagikan
Mapo Tahu. net
Mapo Tahu. net

PONTIANAK, insidepontianak.com – Berburu kuliner di Jalan Kaliurang (Jakal) tak ada habisnya. Dari Jakal bawah hingga Jakal atas, warung makan berderet membuat lapar mata.

Ketika kalian berada di Jakal atas, jangan lewatkan untuk mampir ke Waroeng Yanto. Warung ini pernah viral beberapa waktu lalu karena pemiliknya adalah seorang mantan chef.

Waroeng Yanto beralamat di Jl. Kaliurang Km 11,5, Pedak, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka Waroeng Yanto mulai pukul 11.00-21.00 WIB. Mereka buka setiap hari kecuali hari Jumat.

Salah satu menu andalan dari Waroeng Yanto adalah mapo tofu. Hidangan tersebut termasuk jenis Chinese food dan cukup jarang ditemukan di Kota Gudeg ini. Kalian perlu merogoh kocek Rp26.000 untuk menikmati satu porsi mapo tofu.

Sajian mapo tofu sungguh menggoda selera makan. Kuahnya bertekstur kental dan berwarna merah terang. Meskipun warnanya merah, namun saat dicoba ternyata tidak sepedas itu. Kalian bisa menikmati makanan ini tanpa takut kepedasan.

Isian utama mapo tofu sebenarnya tidak neko-neko, hanya tofu dan daging sapi cincang. Akan tetapi, entah apa saja bumbu dan rempah yang dimainkan, hingga rasanya di mulut begitu kaya.

Kalau dari yang bisa dirasakan, ada rempah jahe yang kuat. Selain itu, seperti ada sentuhan rasa seafood. Irisan daun bawang yang banyak juga membuat masakan terasa makin sedap.

Lebih lanjut, tofu yang digunakan dalam mapo tofu teksturnya begitu lembut dan lumer di mulut. Tak perlu membutuhkan usaha yang berarti untuk mengunyah hingga menelannya.

Cara menikmati mapo tofu yang paling sedap adalah dengan menggabungkan semua komponen yang ada. Gurih dengan sedikit pedas dari kuah, lembut dari tofu, dan tekstur dari daging cincang membuat tidak ingin berhenti menyuap.

Selain mapo tofu, Waroeng Yanto juga memiliki beragam pilihan menu lainnya. Pecinta Chinese food bisa memanjakan lidah di sini. Terlebih, ada pilihan menu paket sekitar Rp18.000 – Rp25.000 yang lebih irit.

Waktu tunggu masak di sini tidak terlalu lama. Jika tanpa antrean, pesanan kalian bisa siap dalam waktu 10-15 menit.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba Chinese food khas Waroeng Yanto?

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: