banner 468x60 banner 468x60

Warga Sebalo ajak Masyarakat dan Bumil Tak Takut Vaksin

  • Bagikan
Ervina Jotin, Warga Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang saat ikuti vaksinasi ibu hamil. Ist
Ervina Jotin, Warga Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang saat ikuti vaksinasi ibu hamil. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Warga Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Ervina Jotin merupakan salah satu peserta vaksinasi kalangan ibu hamil atau bumil. Dirinya mengajak kalangan ibu hami tak takut untuk vaksin.

Hal itu diutarakan Ervina, agar kelompok masyarakat yang rentan khususnya ibu hamil dapat disasar dengan maksimal.

“Kami kelompok bumil mesti diprioritaskan dan diperhatikan juga oleh pihak terkait, agar Herd immunity dan kesehatan janin dapat terjamin di masa pandemi,” terangnya, Kamis (16/9/2021).

Ervina mengaku, saat ini usia kandungannya sudah menginjak 19 Minggu. Ia sempat khawatir. Namun, demi kesehatan ibu dan bayi, hal tersebut harus dilakukan.

“Setelah vaksin tahap 1, tak ada gejala yang signifikan dirasakan dan saya rasa aman untuk bumil, karena sudah dilakukan riset pada pihak terkait,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk sasaran kalangan ibu hamil, pihak provinsi dan daerah lainnya sudah melakukan. Dan Kabupaten Bengkayang hari ini melakukan pencanangannya tersebut.

Ia berharap, para bumil di Kabupaten Bengkayang khususnya, untuk tidak takut vaksin dan segera mendaftar diri pada puskesmas terdekat untuk melakukan vaksinasi bumil ini. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: