banner 468x60 banner 468x60

BEM SI Kalbar Audiensi dengan Gubernur Sutarmidji Bahas PETI, Kapuas Raya Hingga IPM

  • Bagikan
Gubernur Sutarmidji Terima Audiensi Mahasiswa
AUDIENSI - Gubernur Kalbar, Sutarmidji menerima audiensi para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) Kalbar, Jumat (17/9/2021). (Adpim Pemprov Kalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) Kalbar gelar audiensi bersama Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Jumat (17/9/2021). Audensi itu membahas masalah Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang masih marak, wacana pemekaran Kauas Raya yang tak kunjung terealisasi, hingga membicarkan masalah Indesk Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar yang tak beranjak naik.

“Seluruh pembahasan dalam pertemuan ini akan dijadikan bahan rujukan saat Rakernas BEM SI di Yogyakarta tanggal 25-30 September 2021,” ucap Ketua BEM SI Kalbar, Boanerges, Jumat (17/9/2021).

Dia menyebut, diskusi tiga isu itu disambut baik Gubernur Sutarmidji. Bahkan, kata Baonerges, Gubernur Sutarmidji mengapresiasi langkah mahasiswa yang ingin membicarakan tiga isu tersebut di di tingkat nasional lewat Rakernas BEM SI tesebut.

“Gubernur Kalbar sangat mengapresiasi dan mendukung kami mengangkat tiga isu ini di tingkat nasional. Pemekaran Provinsi Kapuas Raya, PETI, dan IPM akan kami bahas dalam Rakernas BEM SI. Semoga nanti, pemerintah pusat berkenan mempertimbangkan kembali percepatan pemekaran Provinsi Kapuas Raya,” tutup Boanerges

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: