banner 468x60 banner 468x60

Driver Ojek Online Bawa Kabur Pesanan, Jasa Layanan Ojol di Pontianak Lepas Tanggung Jawab?

  • Bagikan
Tangkapan layar bukti orderan di salah satu jasa layanan ojol dari Jims Honey Store Pontianak. Ist
Tangkapan layar bukti orderan di salah satu jasa layanan ojol dari Jims Honey Store Pontianak. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Driver ojek online (ojol) salah satu penyedian jasa bawa kabur 9 pcs Power Bank, pesanan customer JH Store Pontianak senilai 711 ribu rupiah, pada Minggu (12/9/2021).

Yanti, karyawan JH Store Pontianak mengatakan, awalnya mereka memasan jasa driver ojol untuk membawa pesanan pelanggan ke ekspedisi di Jalan Tanjungpura. Rencanya, paket itu akan dikirim ke Kabupaten Melawi.

”Hari Minggu tanggal 12 kita order maxim untuk customer. Untuk delivery paket orderan power bank. Ternyata paketnya tidak sampai ke alamat yang dituju pada awalnya,” katanya, Jumat (17/9/2021).

Tak ada kabar apakah paket sampai atau tidak, Yanti bingung karena hingga sore hari resi dari ekpedisi tak ia terima. Usut punya usut, paket itu tak tidak pernah sampai di ekspedisi .

“Jadi kami berusaha positif. Kami pikir paketnya itu mungkin sudah diantar dan kececer. Tapi setelah dikonfirmasi, ternyata memang gak ada drivernya itu ke sana. Nomor drivernya juga tidak aktif,” ucapnya.

Ia juga sudah menghubungi pihak layanan ojol, tapi tidak mendapatkan solusi terkait permasalahan tersebut.

”Kami juga ke kantornya. Mereka cuman bisa bantu blokir akunnya, dan bantu panggil si driver ini. Sampai sekarang belum ada konfirmasi,” paparnya.

Meski tak ada tanggung jawab dari pihak penyedia jasa, Yanti dan pemilik JH Store Pontianak masih menunggu kejelasan, sebelum melaporkan kepada pihak berwenang.

“Jadi memang gak ada solusi yang diberikan dari pihak jasa ojol ataupun bentuk tanggung jawab yang diberikan juga tidak ada, cuman sebatas blokir akun aja dan identitas si driver ini,” terangnya.

Yanti kecewa. Bukan lantaran raibnya barang milik konsumen, tapi tidak ada penyelesaian dari pihak jasa ojol.

“Tapi kami juga curiga jangan-jangan si driver ini sama akunnya beda orang gitu lho. Sebenarnya kalau dibilang agak kecewa juga sih, karena pertama gak ada solusi kemudian gak ada bantu diusut atau apa gitu lho,” jelasnya

Harusnya kata dia, penyedia jasa ojol memberi solusi. Ini pelajaran agar ke depan layanan ojol, terutama yang ada di Kota Pontianak lebih memperhatikan kenyamanan pelanggan. (Nia)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: