banner 468x60 banner 468x60

Empat Pelaku Pencuri di Alfamart, Diringkus Satreskrim Polres Ketapang

  • Bagikan
Barang bukti yang diamankan dari empat palaku pencurian di minimarket Alfamart. Ist
Barang bukti yang diamankan dari empat palaku pencurian di minimarket Alfamart. Ist

KETAPANG, insidepontianak.com – Empat orang pelaku kasus pencurian di minimarket Alfamart berhasil diringkus Satreskrim Polres Ketapang, belum lama ini.

Dalam keterangannya, Kamis (16/9/2021), Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana mengatakan, sehari sebelumnya, terjadi pencurian di Alfamart di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Banjar Kecamatan Benua Kayong. Aksi nekat itu sempat terekam kamera pemantau.

Polisi bergerak cepat dengan menangkap seorang laki laki usai melakukan pencurian di Swalayan Alfamart Kecamatan Kendawangan. Laki laki tersebut, sangat mirip dengan figure yang terekam CCTV di Alfamart di Kelurahan Banjar.

Dari penangkapan tersebut, anggota Reskrim Polres Ketapang langsung melakukan pengembangan. Hasilnya tiga pelaku lainnya berhasil diamankan.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga kuat hasil pencurian.

Keempat pelaku ini berinsial AL laki-laki 43 tahun, RA laki-laki 35 tahun, YUN perempuan 42 tahun dan HEN perempuan 43 tahun. Tiga orang pelaku merupakan warga Kota Pontianak, sementara satunya lagi warga Kubu Raya.

“Keempat pelaku beserta barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Ketapang. Mereka terancam Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara maksimal lima tahun,” tegasnya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: