banner 468x60 banner 468x60

Lemak Luntur! Cob 5 Minuman Ini, Dijamin Tubuh Terasa Singset

  • Bagikan
Ilustrasi lemak peruk cukup menganggu. net
Ilustrasi lemak peruk cukup menganggu. net

PONTIANAK, insidepontianak.com – Punya badan melar karena lemak bertingkat, pastinya bikin susah begerak maksimal. Minder pun kerap menghampiri bagi pemilik tubuh berlemak.

Berat badan tidak ideal dapat membuat kamu merasa tak percaya diri. Tidak hanya membuat kamu nggak pede, berat badan yang berlebih juga kadang membuat kamu jadi minder.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi berat badan. Paling umum adalah dengan berolahraga. Namun, ketika kamu tidak punya waktu atau lagi mager atau malas gerak, kamu tetap bisa kok, menurunkan berat badan.

Di antaranya adalah dengan meminum minuman berkhasiat yang bisa membakar lemak dalam tubuh kamu.

Mengutip dari medcom, dikutip Suara.com, berikut ini adalah lima minuman berkhasiat yang mampu membakar lemak dalam tubuh kamu, di antaranya:

1. Air lemon

Air lemon mengandung beberapa khasiat yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Zat-zat yang terkandung dalam air lemon adalah di antaranya antioksidan, vitamin C, serat dan zat baik lainnya.

Air lemon juga dipercaya dapat meningkatkan fungsi mitokondria yang membantu mengatur metabolisme tubuh. Mitokondria adalah pembangkit tenaga sel. Selain itu, vitamin C yang terdapat pada air lemon membantu fungsi pencernaan dan hati menjadi lebih baik.

2. Teh hijau

Teh hijau juga diketahui mengandung zat epigalokatekin galat yang dapat membantu menghasilkan hormon yang dapat mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Metabolisme juga berjalan lebih lancar karena zat katekin yang terkandung dalam teh hijau.

Teh hijau juga mengandung beberapa manfaat lainnya, asalkan dikonsumsi tanpa gula. Manfaat tersebut di antaranya, membantu mengurangi kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung dan dapat melindungi hati.

3. Cuka sari apel

Minuman berikutnya yang dapat membantu mengurangi berat badan adalah cuka sari apel. Minuman ini mengandung asam asetat yang berfungsi menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme dan dapat menahan nafsu makan.

Menurut hasil penelitian, senyawa asam asetat yang terdapat dalam cuka sari apel ini dapat membantu mencegah berat badan naik dan mengurangi penambahan lemak baik di perut maupun hati.

Namun, yang perlu diingat bahwa cuka sari apel ini memiliki efek buruk, yakni dapat mengikis gigi. Untuk itu, sesuaikan bila kamu ingin meminumnya dan dibarengi banyak minum air putih.

4. Air putih

Air putih adalah minuman wajib bagi semua kalangan. Kurang minum air putih, maka dapat menambah nafsu makan. Namun, bila air putih ini dikonsumsi sebelum makan, maka dapat membuat perut menjadi lebih cepat kenyang.

Tentu saja, perut yang mudah kenyang karena air putih, makanan yang dikonsumsi pun jadi sedikit. Air putih juga dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak.

Menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa minum air putih sebanyak 500 ml sebelum makan dapat membantuk mengurangi berat badan.

Hal ini dilakukan oleh para peserta dalam penelitian selama 12 minggu. Hasilnya, mereka yang ikut terlibat dalam penelitian, berat badannya berkurang maksimal sebesar 44 persen.

5. Minuman jahe

Minuman jahe ini adalah minuman herbal yang berkhasiat. Ia dapat membantu meredakan gejala flu, mual dan nyeri badan. Di samping itu, minuman ini dapat menekan nafsu makan dan turut membantu membakar kalori.

Gingerol yang terkandung dalam minuman jahe dapat membantu meningkatkan fungsi metabolisme tubuh. Sehingga ketika metabolisme berjalan baik dapat membantu mengurangi berat badan.

Mengurangi berat badan tidak harus selalu dengan cara yang keras, seperti olahraga. Ketika kamu tidak sempat atau malas melakukan olahraga, kamu bisa mengkonsumsi salah satu minuman yang sudah dijelaskan di atas untuk membantu mengurangi berat badan kamu. Patut untuk dicoba!

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: